Senin, 07 September 2009

9/8 Liputan6 - Aktual Tajam dan Terpercaya: RSS 0.92

Please add updates@feedmyinbox.com to your address book to make sure you receive these messages in the future.
Liputan6 - Aktual Tajam dan Terpercaya: RSS 0.92 Feed My Inbox

Optimalisasi Kecepatan Sayap
September 7, 2009 at 11:37 pm

Liputan6.com, London: Merayakan pesta di rumah sendiri akan terasa lebih istimewa. Itulah yang dibidik Inggris dalam persaingan kualifikasi Piala Dunia 2010. Inggris akan lolos ke Afrika Selatan jika mampu mengalahkan Kroasia di Stadion Wembley pada Rabu, 9 September.

Inggris saat ini memimpin Grup 6 dengan keunggulan empat poin dari Kroasia, belum lagi tim asuhan Fabio Capello itu masih memiliki satu partai lebih dibanding rival utama mereka tersebut. Mengalahkan Kroasia juga akan sangat memuaskan mengingat negara pecahan Yugoslavia itulah yang menyingkirkan Inggris menuju Euro 2008.

Karena itu Capello dan skuad The Three Lions tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan di Wembley. Capello punya modal penting, kemenangan 4-1 di Zagreb, September tahun lalu. Serangan cepat dari sektor sayap menjadi senjata mematikan Inggris saat itu, dengan Theo Walcott yang berujung hat-trick.

Ironisnya winger Arsenal itu tidak bisa diturunkan pada kesempatan kali ini dan untuk sayap kanan Capello sepertinya akan sangat bergantung pada Aaron Lennon. Winger Tottenham Hotspur itu bermain eksplosif dalam pertandingan persahabatan kontra Slovenia ketika menggantikan Shaun-Wright Phillips, Sabtu lalu.

Di sisi kiri, Capello menghadapi dilema karena tidak ada Joe Cole yang tahun lalu bermain apik mengimbangi permainan Walcott di kanan. Kini Capello dilematis. Ada tiga opsi untuk sektor kiri ini. Pilihan pertama tentunya Steven Gerrard, namun sayangnya kreatifitas kapten Liverpool itu tidak keluar ketika ditempatkan di sisi luar.

Sekali lagi partai versus Slovenia bisa jadi gambaran. Winger Aston Villa, James Milner lebih kinclong ketika masuk menggantikan Gerrard. Selain kedua pilihan tersebut, Capello masih memiliki Ashley Young. Rekan Milner di Villa ini justru yang paling eksplosif jika Capello hendak mengoptimalkan serangan dari sektor syaap.

Untuk barisan terdepan, meski Jermain Defoe bermain gemilang dalam beberapa kesempatan, starting line-up sepertinya tetap menjadi milik Emile Heskey. Striker gaek Villa itu lebih menyimpan karakter yang pas buat mengintimidasi barisan pertahanan Kroasia.(DIM)


Selamat Meski Terapung-apung 30 Jam di Laut
September 7, 2009 at 11:37 pm

Liputan6.com, Manila: Lita Casunglon, perempuan Filipina ini selamat setelah terapung-apung di laut selama 30 jam, Senin (7/9) waktu setempat. Casunglon ditemukan mengapung sekitar 13 kilometer dari lokasi tenggelamnya kapal penyeberangan Superferry 9 di dekat Kota Zamboanga, Minggu (6/9).

Casunglon mampu bertahan berkat jaket pelampung yang dikenakannya. Korban dievakuasi dengan helikopter militer dan dibawa ke Rumah Sakit Militer Kota Zamboanga, Filipina Selatan. Selain Lita, diberitakan juga ada bayi berumur 2 bulan yang selamat dari kapal tenggelam itu.

Superferry 9 sebelum tenggelam sedang dalam perjalanan dari Kota General Santos di Filipina Selatan menuju Kota Loilo di Filipina Tengah, Sabtu silam. Dari hampir seribu penumpang, sembilan orang di antaranya tewas dan 33 lainnya sempat hilang, ratusan orang berhasil diselamatkan. [baca: Feri Tenggelam di Filipina, Puluhan Orang Hilang]. Saksikan selengkapnya di video berita ini.(AIS/VIN)



PM Taiwan Mengundurkan Diri
September 7, 2009 at 11:37 pm

Liputan6.com, Taipei: Perdana Menteri Taiwan Liu Chao-shiuan mengundurkan diri dari jabatan. Keputusan itu disampaikan di Taipei, Taiwan, Senin (7/9) waktu setempat. Keputusan Shiuan dipengaruhi sejumlah pengamat yang menilai pemerintahannya lamban menanggapi korban badai Morakot. Diperkirakan sekitar 500 korban meninggal akibat banjir bandang disertai angin kencang ini, Agustus silam [baca: Ribuan Orang Masih Terjebak Banjir].

Selain dinilai lamban, sikap Shiuan menolak bantuan pihak asing bagi para korban dianggap salah. Tapi ia telah selesai merumuskan rencana pemulihan bagi para korban terjangan badai Morakot. Satu di antaranya proyek pembangunan seribu rumah bagi warga.

Langkah mundur Shiuan juga akan diikuti seluruh anggota kabinet yang akan mencopot jabatannya pada Kamis nanti. Hingga kini sejumlah nama pengganti Shiuan masih diperdebatkan di kalangan Parlemen Taiwan. Simak selengkapnya dalam video berita ini.(AIS/VIN)



Anggraeni Menyapu Jalan demi Tiga Anak
September 7, 2009 at 11:37 pm

Liputan6.com, Jakarta: Mentari belum menampakkan wajahnya. Di waktu sebagian besar orang akan tidur, sebagian lainnya justru bersiap untuk bekerja. Di antaranya adalah Anggraeni Dewi Puspita, seorang penyapu jalan. Profesi ini bukan pekerjaan mudah dan kurang berarti, apalagi dijalani dari malam hingga dini hari.

Dewi bekerja di sekitar Pasar Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Ibu tiga anak ini melakoni pekerjaan dari jam 09.00 WIB sampai pagi dini hari. Sembilan tahun sudah ia menggeluti pekerjaan itu.

Di sela-sela pekerjaannya, Dewi menyempatkan diri pulang ke rumah ibunya di Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat. Di sanalah ia menitipkan tiga buah hatinya. Bila tak sempat pulang, seorang anaknya yang akan datang ke Ibu Kota negara.

Sejumlah pekerjaan sempat dijalani Dewi. Ia sempat mencoba peruntungan dengan berdagang di kaki lima. Tapi pekerjaan sebagai pedagang kaki lima, tak pernah membuat hatinya tenang. Penertiban oleh Satuan Polisi Pamong Praja menjadi satu faktor utamanya. Ini yang membuatnya beralih pekerjaan.

Penghasilannya sebesar Rp 300 per bulan tentu saja tak cukup. Kadang ia mendapat tambahan penghasilan dengan membantu apa saja pedagang di pasar. Selama Ramadan, Dewi kini harus bekerja lebih keras agar dapat membeli pakaian Lebaran buat anak-anaknya. Saksikan selengkapnya video berita ini.(AIS)


Perayaan Yadnya Kasada Sepi Wisatawan
September 7, 2009 at 11:37 pm

Liputan6.com, Probolinggo: Seluruh masyarakat suku Tengger di wilayah sekitar Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur, Senin (7/9), mengadakan perayaan Yadnya Kasada. Sayangnya perayaan tahun ini kurang diminati wisatawan lokal lantaran digelar bersamaan dengan bulan puasa.

Puncak perayaan ditandai iring-iringan warga suku Tengger yang turun menuju Pura Poten di lautan pasir, bawah puncak Gunung Bromo pada tengah malam. Mereka membawa sejumlah sesaji untuk persembahan sambil diiringi gamelan khas suku tengger.

Sebelumnya perayaan Yadnya Kasada dibuka dengan pementasan kesenian tari Roro Anteng dan Joko Seger di Balai Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Probolinggo. Kesenian ini bercerita asal usul leluhur suku tengger yang konon berasal dari cerita kedua tokoh itu. Saksikan selengkapnya di video berita ini.(AIS)


Panggilan Empat Pimpinan KPK Dianggap Tidak Jelas
September 7, 2009 at 6:53 pm

Liputan6.com, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah melayangkan surat klarifikasi ke Markas Besar Polri. Dengan begitu dipastikan empat pimpinan KPK yakni Haryono Umar, Bibit Samad Waluyo, M.Jasin, dan Chandra M. Hamzah yang seharusnya diperiksa polisi tak akan datang. Kepala Biro Hubungan Masyarakat KPK Johan Budi mengatakan di Jakarta, Senin (7/9), panggilan itu tidak jelas. Ia membantah tudingan karena mangkir [baca: Demonstran Tuntut Pejabat KPK Korup Diadili].

Sebelumnya polisi melayangkan surat pemanggilan kepada 4 pimpinan KPK. Panggilan terkait dugaan suap yang dilakukan Direktur Utama PT Masaro Anggoro Wijaya dalam testimoni Antasari Azhar [baca: Testimoni Antasari Bakal Menohok KPK].(AIS)


FKPPI Dukung Ical
September 7, 2009 at 6:53 pm

Liputan6.com, Jakarta: Jelang Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golongan Karya di Pekanbaru, Riau, 4-7 Oktober mendatang diwarnai saling dukung calon ketua umum Golkar. Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI POLRI (FKPPI) mendukung Aburizal Bakrie. Padahal FKPPI didirikan di antaranya oleh Surya Paloh. Dukungan itu diutarakan Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutowo dalam sebuah pertemuan di Jakarta, Senin (7/9).

Pontjo cukup terkesan dengan pemaparan visi dan misi Ical--sapaan akrab Aburizal Bakrie. Nilai plusnya adalah progam Ical yang akan kembali menelusuri jalur militer, birokrasi, dan Golkar. Progam itu dianggap satu visi dengan FKPPI. Meski begitu Ical membantah jika strateginya itu untuk mengembalikan Golkar ke zaman Orde Baru.

Menuju kursi ketua umum Ical akan bersaing dengan Surya Paloh, Yuddy Chrisnandi, dan Tommy Soeharto. Dan Ical cukup percaya diri akan menang. Sebab ia mengklaim sudah mengantongi dukungan sebanyak 478 suara dari 512 DPD tingkat I dan II [baca: Ical Siap Hadapi Tommy]. Saksikan selengkapnya di video berita ini.(AIS)


Dua Siswa SD Mengamuk
September 7, 2009 at 6:53 pm

Liputan6.com, Mojokerto: Dua siswi Sekolah Dasar Negeri II Desa Wotanmas Jedong, Kecamatan Ngoro, Mojokerto, Jawa Timur, Senin (7/9) mengamuk. Mereka merusak tiga ruang kelas Madrasah Ibtidaiyah (MI) Raudlatul Hikmah berlokasi depan SDN II. Pihak sekolah terpaksa meliburkan siswanya karena ruang kelas porak-poranda.

Kedua siswa itu diringkus aparat kepolisian setempat. Di hadapan polisi, kedua siswa kelas tiga itu mengaku kesal dan merasa kalah bersaing dengan MI Raudlatul Hikmah. Gedung madrasah dinilai lebih bagus dari SDN II Desa Watonmas. Kasus ini akhirnya diselesaikan secara kekeluargaan. Polisi juga menyerahkan kasus ini ke sekolah dan orang tua. Lihat selengkapnya di video berita berikut ini.(AIS)


Dicuri, Sepatu Bersejarah Matrix Kembali
September 7, 2009 at 2:17 pm

Liputan6.com, Milan: Marco Materazzi mendapat kabar bahagia. Bek Inter Milan itu bereuni kembali dengan sepatunya yang minggu lalu hilang digondol maling. Berbahagia karena sepatu tersebut memiliki sejarah bagi pemain berusia 36 tahun tersebut.

Sepasang sepatu pemain yang populer dipanggil Matrix itu hilang di pusat latihan Nerazzurri di Appiano Gentile. Selain sepatu milik Materazzi, juga hilang sarung tangan milik Julio Cesar. Namun Senin (7/9) ini polisi mengembalikan barang-barang tersebut ke pemiliknya.

Masalahnya sepatu itu bukan sepatu biasa yang bisa dengan mudah dibeli dengan gajinya yang tinggi. Si pencuri sepertinya tahu sepatu itu memiliki arti tersendiri dan memiliki harga di pasaran. Sepatu itu menjadi bagian dari barang koleksi sangat bernilai buat Materazzi karena digunakan ketika memperkuat Italia di final Piala Dunia 2006 menghadapi Prancis.

Selain ikut membawa Italia menjuarai turnamen sepakbola terakbar di dunia tersebut, Materazzi terlibat insiden fenomenal dalam partai yang dilangsungkan di Berlin tersebut. Itulah sepatu yang dikenakan Materazzi ketika ditanduk playmaker Prancis, Zinedine Zidane yang akhirnya diganjar kartu merah.

Materazzi merupakan pemain Inter terakhir yang menjadi korban pencurian. Patrick Vieira dan Sulley Ali Muntari kembali ke Milan di giornata kedua menjumpai kabar bahwa rumahnya dirampok.(DIM)


Gempa Kembali Guncang Selatan Jawa
September 7, 2009 at 2:17 pm

Liputan6.com, Cilacap: Warga Cilacap, Jawa Tengah, Senin (7/9) malam, kembali dikejutkan dengan gempa bumi. Sejumlah warga Desa Kalikudi, Kecamatan Adipala, Cilacap, yang merasakan gempa segera berhamburan keluar rumah sambil berteriak "gempa, gempa" dan memukul kentongan.

Seorang Warga Desa Kalikudi, Tadiwirya, mengatakan, takut rumahnya roboh akibat gempa tersebut. "Saya khawatir gempa malam ini seperti yang terjadi pada Rabu lalu. Apalagi sempat ada kabar bakal terjadi gempa yang lebih besar dari kemarin," kata Tadiwirya, seperti dikutip ANTARA.

Seorang ibu rumah tangga, Maryam mengaku terkejut terhadap gempa tersebut lantaran dia baru saja merebahkan badan untuk tidur malam. Tempat tidurnya bergetar dan lampu rumah goyang.

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, gempa berkekuatan 6,8 skala Richter itu berpusat di sekitar 263 kilometer tenggara Wonosari, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada pukul 23.12 WIB. Gempa ini tidak berpotensi tsunami.(ZAQ/ANS)


Batal Jadi Sampul Majalah, Victoria Beckham Marah
September 7, 2009 at 2:17 pm

Liputan6.com, Los Angeles: Mantan personel Spice Girl, Victoria Beckham, berang setelah diketahui dirinya tidak akan tampil dalam sampul majalah mode terkemuka Amerika Serikat, Vogue. Sebab, istri dari David Beckham ini telah berpose untuk majalah saingan. Demikian diwartakan situs Contactmusic.com, Senin (7/9).

Perempuan kelahiran 17 April 1974 ini ingin membuat tanda pada industri fashion, terbukti dengan meluncurnya merek pakaian pertamanya. Dan bahkan berhasil membujuk supermodel Elle MACpherson untuk mengenakan pakaian mahalnya.

Belum puas, sang juri tamu American Idol itu masih mencari persetujuan dari Majalah Vogue. Ibu tiga anak ini pun melakukan diet ketat untuk memberikan kesan kepada bos majalah tersebut dan diberikan kesempatan tampil dalam sampul majalah.

Namun, menurut laporan editor Majalah Vogue, Anna Wintour, pelantun A Mind of Its Own dikabarkan telah melakukan penghinaan. Sebab, Victoria telah tampil dalam sampul majalah saingannya, Elle. "Victoria berharap tampil dalam sampul Vogue tapi telah jatuh minggu lalu. Malahan dia berpose untuk Majalah Elle dan sekarang Vogue akan mempertimbangkan dia untuk setidaknya empat bulan," ujar seorang sumber mengatakan kepada koran Inggris, Daily Mail. Sementara ikon gaya sudah muncul di sampul Majalah Vogue Inggris dan Rusia.(ANS)


Madrid Dingin Soal Ribery
September 7, 2009 at 2:17 pm

Liputan6.com, Madrid: Musim panas lalu Real Madrid begitu berambisi memboyong Franck Ribery meski sudah mendapatkan Kaka dan Cristiano Ronaldo. Meski gagal mendapatkannya, Madrid diyakini masih menyimpan ambisi tersebut. Musim dingin nanti, begitu bursa transfer dibuka kembali, jadi kemungkinan Madrid bermanuver lagi.

Kemungkinan yang disambut dingin General Director Madrid, Jorge Valdano. Tangan kanan Florentino Perez, Presiden Klub, tersebut menyampaikan bahwa sekarang ini Los Merengues berkonsentrasi mempersolid skuad yang ada. Atau dengan kata lain lebih bersabar.

"Ribery merupakan masa lalu dan mungkin sesuatu yang diinginkan di kemudian hari. Tapi untuk sekarang ini kami akan fokus dengan 24 pemain yang dimiliki," kata Valdano kepada Marca. "Saya pikir bursa transfer musim dingin terlalu riskan untuk memboyong pemain sekelas Ribery, tapi siapa yang tahu nantinya."

Ribery merupakan pemain yang direkomendasi langsung Zinedine Zidane yang kini menjabat sebagai penasihat Perez untuk urusan transfer pemain. Meski tidak diperkenankan hengkang Bayern Muenchen, Ribery beberapa kali terang-terangan menyampaikan hasratnya bermain di La Liga. Ia juga memublikasikan hubungan tidak harmonisnya dengan Louis van Gaal, pelatih Bayern (Baca: Perang Dingin Ribery dan Van Gaal).(DIM)


Puluhan Gedung Sekolah di Cilacap Hancur
September 7, 2009 at 2:17 pm

Liputan6.com, Cilacap: Puluhan gedung sekolah di Kecamatan Sidareja, Cilacap, Jawa Tengah, rusak akibat gempa 7,3 skala Richter yang berpusat di Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu pekan silam. Salah satu gedung sekolah yang hancur adalah Sekolah Dasar Sidamulya 3 Cilacap. Berdasarkan pantauan SCTV, baru-baru ini, dari enam kelas, empat di antaranya rusak parah. Tembok dan plafon gedung ambruk.

Selain menghancurkan bangunan sekolah, nyaris semua peralatan belajar-mengajar juga hancur. Hingga kini, para siswa hanya bisa berharap bantuan dari pemerintah daerah untuk mencarikan gedung pengganti sehingga kegiatan belajar bisa dilakukan kembali secepatnya.(ZAQ/ANS)


Serangan Zat Asam Cederai 11 Orang
September 7, 2009 at 9:42 am

Liputan6.com, Hongkong: Kepanikan menyelimuti sebuah pasar di Mang Kok, Hongkong, Cina, setelah seorang pria melakukan serangan dengan melemparkan zat azam ke arah orang-orang di tempat itu, Ahad (6/9). Sejumlah orang yang terluka langsung dilarikan ke rumah sakit setempat. Sebagian besar korban harus dibalut wajahnya dengan perban.

Peristiwa berawal ketika seorang pria berusia 28 tahun terlibat cekcok dengan satu pasangan laki-laki dan perempuan. Sang pria kemudian melemparkan zat asam ke arah keduanya yang juga membuat sembilan orang lainnya terluka. Polisi meringkus pelaku, namun masih menyelidiki motifnya.

Serangan ini tidak terkait dengan sejumlah serangan sebelumnya yang berawal pada Desember tahun lalu. Zat asam memang kerap dilemparkan dari dalam gedung di lokasi kejadian. Sejauh ini, sedikitnya 100 orang telah menjadi korban rangkaian serangan zat asam tersebut.(ADO/ANS)


Menko Kesra Bantah Kelaparan di Yahukimo
September 7, 2009 at 9:42 am

Liputan6.com, Bogor: Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Aburizal Bakrie membantah pemberitaan kelaparan di Kabupaten Yahukimo, Papua. Aburizal mengaku menerima laporan bahwa tidak terjadi bencana kelaparan di Yahukimo. "Saya terkejut membaca [berita] itu dan ternyata tidak ada masalah itu. Dan mereka juga laporkan kepada kami soal kelaparan itu tidak ada, baik dari gereja yang beroperasi maupun bupati [Yahukimo]," kata Aburizal usai rapat kabinet terbatas membahas penanganan gempa di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (7/9).

Juga dari laporan bupati dan gereja, menurut Menko Kesra, tidak diperoleh data korban meninggal akibat bencana kelaparan. "Jadi tidak ada korban karena kelaparan. Tapi kalau ada yang meninggal, setiap hari pasti ada. Di Jakarta, setiap hari juga ada orang meninggal," ujar Ical--demikian Aburizal kerap disapa.

Sejak bencana kelaparan dua tahun silam di Yahukimo, Menko Kesra mengatakan, pemerintah telah menangani masalah pangan, pendidikan, dan kesehatan di beberapa distrik di kabupaten bersangkutan. Dalam urusan pangan, beberapa distrik yang ditangani telah ditanami tanaman pangan dengan bibit unggul. Memang, ia mengakui, beberapa distrik masih menanam bibit tak unggul yang rentan penyakit sehingga gagal panen. Namun, Ical kembali menegaskan tak ada yang meninggal akibat gagal panen ini. "Itu suatu gagal panen dan tidak menyebabkan kelaparan," ujar pengusaha yang mencalonkan diri sebagai ketua umum Partai Golkar ini.

Sebelumnya, sejumlah media massa melansir laporan dari Yayasan Kristen Pelayanan Sosial Masyarakat Indonesia (Yakpesmi) yang menyatakan sejak Januari hingga Agustus 2009, sedikitnya 113 warga Yahukimo tewas akibat kekurangan asupan gizi. Kebanyakan korban berasal dari tujuh distrik, yaitu Distrik Langda, Bomela, Seradala, Suntamon, Pronggoli, dan Heryakpini. Namun, seperti diakui Wakil Gubernur Papua Alex Hasegem, pihaknya belum menerima laporan dari Pemerintah Kabupaten Yahukimo tentang adanya bencana kelaparan [baca: Bencana Kelaparan di Yahukimo, 113 Tewas].(ZAQ/ANS)


Korban Tewas Pesawat Nomad Empat Orang
September 7, 2009 at 9:42 am

Liputan6.com, Tarakan: Empat orang (bukan lima orang seperti diberitakan sebelumnya--Red.) dikabarkan tewas menyusul jatuhnya pesawat Nomad milik TNI Angkatan Laut di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Timur, Senin (7/9) sekitar pukul 13.00 waktu setempat. Korban tewas terdiri dari tiga penumpang dan seorang kru pesawat. Diduga, pesawat dengan nomor penerbangan 837 yang diawaki pilot Letnan Satu (Lettu) Erwin dan kopilot Lettu Syaiful, jatuh saat terbang di koordinat 24 mil barat Tarakan akibat mesin pesawat yang tiba-tiba mati.

Pesawat jenis intai sekaligus angkut ini membawa tiga personel TNI AL, yakni Lettu Erwin, Lettu Syaiful, dan teknisi Sersan Mayor Sodikin. Sedangkan enam lainnya adalah penumpang sipil. Pesawat ini terbang dari Long Bawang menuju Tarakan, Kalimantan Timur, sekitar pukul 11.00 waktu setempat [baca: Lima Penumpang Nomad Dilaporkan Tewas].

Saat ini tim TNI AL sedang mengevakuasi dengan menggunakan speed boat atau perahu motor. Jarak dari Tarakan menuju lokasi jatuhnya pesawat diperkirakan memakan waktu sekitar dua jam.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Komisaris Besar Polisi Rudi Pranoto, para korban tewas maupun cedera dievakuasi ke Rumah Sakit Tarakan, Kaltim. Adapun pilot dan kopllot pesawat Nomad termasuk korban yang cedera dan dikabarkan mengalami luka berat. Sementara kondisi pesawat Nomad dikabarkan terbelah dua. Selengkapnya simak di video.(ANS)


Sarung Tangan Jacko Terjual 47 Ribu Dolar
September 7, 2009 at 9:42 am

Liputan6.com, Melbourne: Sarung tangan warna putih bertahtakan perhiasan yang pernah dimiliki mendiang Raja Musik Pop Michael Jackson telah terjual seharga US$ 47 ribu atau Rp 476,5 juta. Seperti diwartakan situs Contactmusic.com, Senin (7/9), penawaran dengan harga selangit itu terjadi di sebuah lelang di Australia.

Jacko melempar properti manggung yang telah ditandatanganinya itu ke arah penggemar saat menghadiri tayangan perdana video klipnya yang berjudul Ghost pada 1996 di Sydney, Australia. Penggemar yang beruntung meraih sarung tangan tersebut adalah Bill Hibble. Setelah Hibble meninggal, peninggalan itu diserahkan ke rumah lelang Bonhams & Goodman di Melbourne, Australia, untuk dijual.

Juru bicara Bonhams & Goodman, Charlotte Stanes, mengonfirmasi kebenaran terjualnya sarung tangan tersebut kepada penawar tertinggi, yakni Hard Rock Hotel and Casino di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.(ANS)


Israel Setujui 366 Permukiman Baru
September 7, 2009 at 9:42 am

Liputan6.com, Jerusalem: Pemerintah Israel akhirnya menyetujui pembangunan 366 permukiman baru di Tepi Barat. Bahkan Menteri Pertahanan Israel mengatakan ia hendak menyetujui tambahan 84 permukiman lagi. Demikian berita yang dilansir Associated Press, Senin (7/9).

Disetujuinya 366 pemukiman baru ini adalah yang pertama dilakukan Israel semasa pemerintahan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. Kebijakan yang diambil pemerintah Israel agar dapat mempertahankan koalisi pemerintahan, mengingat sejumlah partai seperti Partai Likud dan Partai Ultra Ortodoks Shas menghendaki Israel terus melakukan perluasan permukiman dan tidak menghentikan program tersebut.

Meski demikian kebijakan tersebut sepertinya akan menghambat proses perdamaian Palestina-Israel. Sejak awal kelompok perlawanan Palestina Hamas menolak rencana tersebut. "Ini sesuatu yang berbahaya", ujar Khaled Mashaal, salah satu pemimpin Hamas di Suriah. Demikian pula dengan Amerika Serikat, sekutu dekat Israel itu menghendaki negara Yahudi tersebut menghentikan program peluasan permukiman di Tepi Barat.

Sebelumnya dikabarkan pemerintah Israel mengumumkan rencananya membangun permukiman baru sebanyak 500 unit, Jumat silam, sekaligus merencanakan pembekuan sebagian permukiman. Langkah ini diambil sebagai jalan tengah untuk menghindari tekanan kelompok konservatif yang menginginkan kelanjutan pembangunan permukiman dan tekanan AS yang menghendaki penghentian pembangunan [baca: Israel Membandel, Akan Setujui Permukiman Baru].(ANS)


Pesawat Nomad TNI AL Jatuh di Nunukan
September 7, 2009 at 5:08 am

Liputan6.com, Jakarta: Pesawat intai maritim Nomad TNI Angkatan Laut (AL) jatuh dalam perjalanan dari Longbawan, Kabupaten Nunukan, ke Bandar Udara Juwata di Kota Tarakan, Kalimantan Timur, Senin (7/9) siang. Juru bicara TNI AL, Laksamana Pertama TNI Iskandar Sitompul, ketika dikonfirmasi ANTARA belum bisa memberikan keterangan soal lokasi jatuhnya pesawat.

Hanya saja menurut Iskandar, pesawat berpenumpang sembilan orang itu terbang dalam rangka patroli maritim rutin. "Identitas sembilan orang itu masih kami cek," ujar Iskandar.

Kepala Badan SAR Nasional, Hernanto, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Namun dia mengaku belum mengetahui lokasinya. "Apalagi yang jatuh ini pesawat militer," kata Hernanto.(LUC)


Bantuan Mengalir ke Korban Gempa di Pangalengan
September 7, 2009 at 5:08 am

Liputan6.com, Bandung: Tempat pengungsian korban gempa bumi di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, semakin hari terasa kian hiruk-pikuk. Terutama setelah para pengungsi mulai banyak mendapat bantuan dari para donatur. Dari pantauan SCTV, Senin (7/9), berbagai bantuan mulai dari makanan, obat-obatan, selimut hingga pakaian terus mengalir.

Menurut Camat Pangalengan, Harris Taufik, bantuan tersebut kini ditampung di berbagai pos koordinasi bencana yang tersebar di sejumlah titik, termasuk di Kantor Kecamatan Pangalengan.

Para sukarelawan di lokasi bencana juga tak kalah sibuk. Mereka memberikan makanan untuk berbuka puasa maupun santap sahur. Ada juga yang membagikan selimut dan pakaian kepada para korban.(IAN/ANS)


Pesawat Nomad TNI AL Hilang Kontak di Kaltim
September 7, 2009 at 5:08 am

Liputan6.com, Tarakan: Pesawat TNI Angkatan Laut jenis Nomad, Senin (7/9) siang, hilang kontak di Kalimantan Timur. Namun belum dipastikan apakah pesawat tersebut terjatuh. Pesawat hilang kontak dalam penerbangan dari Longbawan ke Tarakan, Kaltim. Saat ini di Bandar Udara Juwata, Tarakan, sedang diupayakan mencari kejelasan keberadaan pesawat tersebut.

Juru Bicara Departamen Perhubungan, Bambang Ervan, saat dikonfirmasi, mengaku mendengar kejadian tersebut. "Menurut informasi yang saya peroleh, pesawat dalam penerbangan antara Longbawan-Tarakan," kata Bambang. Namun, Bambang tak bisa menjelaskan lebih rinci tentang kabar tersebut.(IAN/LUC)


Samsung Tawarkan Laptop Berteknologi OLED
September 7, 2009 at 5:08 am

Liputan6.com, Seoul: Perusahaan elektronik asal Korea Selatan, Samsung akan memproduksi laptop berteknologi dioda cahaya organik atau Organic Light-Emitting Diode (OLED) akhir tahun depan. Layar laptop sebesar 12,1 inci ini memiliki teknologi tampilan AMOLED atau Active-Matrix Organic Light-Emitting Diode dengan resolusi 1280x768. Demikian dilansir situs teknologi Dvice.com belum lama ini.

OLED adalah sebuah semikonduktor sebagai pemancar cahaya yang terbuat dari lapisan organik. OLED digunakan dalam teknologi elektroluminensi, seperti pada aplikasi tampilan layar atau sensor. Teknologi ini terkenal fleksibel dengan ketipisannya yang mencapai kurang dari satu milimeter dan merupakan pesaing generasi sebelumnya yakni tampilan kristal cair atau Liquid Crystal Display (LCD).

Samsung SDI adalah pabrikan layar OLED terbesar di dunia. Untuk itu, tak aneh jika mereka menjadi yang pertama meluncurkan notebook OLED. Meski harga komputer jinjing mewah ini belum dipastikan, namun diperkirakan setidaknya akan dijual seharga US$ 5 ribu atau lebih dari Rp 50 juta. Meski sangat mahal, namun laptop berteknologi OLED ini diharapkan menjadi barang yang banyak digunakan dan murah pada lima tahun ke depan.(DIO)


DPR Uji 50 Calon Anggota BPK
September 7, 2009 at 5:08 am

Liputan6.com, Jakarta: Komisi XI DPR akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan 50 calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Ke-50 orang tersebut akan bersaing memperebutkan tujuh kursi yang ada di BPK. Sebanyak 12 calon diuji kelayakan dan kepatutan oleh Komisi XI yang dipimpin Wakil Ketua Komisi XI DPR Walman Siahaan di Jakarta, Senin (7/9).

Seperti diwartakan ANTARA, dua belas calon itu adalah Achmad Sanusi, Ahmad Hafiz Zawawi, Ali Masykur Musa, Baharudin Aritonang, Bahrullah Akbar, Bambang Pamungkas, Budi Purwadi, Daeng M. Nazier, Dasep Abdul Fatah, Dwi Hanggraeni, Dharma Bhakti dan Durry Panggabean. Sedangkan 38 calon lainnya akan diuji oleh anggota Dewan pada hari berikutnya hingga Jumat mendatang.(JUM/ANS)

 

This email was sent to auliaganteng4@gmail.comCreate Your Account
Don't want to receive this feed any longer? Unsubscribe here.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar