Sabtu, 05 September 2009

9/6 Liputan6 - Aktual Tajam dan Terpercaya: RSS 0.92

Please add updates@feedmyinbox.com to your address book to make sure you receive these messages in the future.
Liputan6 - Aktual Tajam dan Terpercaya: RSS 0.92 Feed My Inbox

Jajanan Murah di Wonomulyo
September 5, 2009 at 7:56 pm

Liputan6.com, Polman: Pusat jajanan kue tradisional Wonomulyo, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Sabtu (5/9), ramai dikunjungi pembeli. Umumnya mereka hendak berbelanja kebutuhan beragam menu kue untuk persiapan buka puasa. Cukup berasalan tempat ini disukai. Beragam jenis kue bisa ditemukan di sana.

Tak hanya menawarkan banyak pilihan kue. Harganya pun murah. Tak mengherankan jika warga menjadikan tempat ini sebagai wisata belanja yang nyaman dan murah meriah. Di sana juga dijual sayur mayur dan lauk pauk. Pasar tahunan setiap Ramadan ini biasanya buka jam 14.00 WITA. Dan baru tutup sekitar pukul 17.30 WITA menjelang waktu berbuka puasa. Selengkapnya lihat video berita berikut ini.(AIS)


Puting Beliung Hancurkan Sembilan Rumah
September 5, 2009 at 7:56 pm

Liputan6.com, Serang: Angin puting beliung menerjang wilayah Desa Domas, Serang, Banten, belum lama ini. Sedikitnya enam rumah warga hancur tersapu tiupan angin. Menurut warga, angin kencang datang tiba-tiba disertai suara gemuruh. Seorang warga terluka akibat tertimpa bangunan.

Sementara tiga rumah di Kelurahan Liliba, Kupang, Nusatenggara Timur rusak berat. Kerusakan menyusul angin puting beliung menerbangkan bubungan rumah dengan atapnya sejauh puluhan meter. Jitron Sae, warga setempat mengaku meski rumah dan isinya berantakan dihantam puting beliung, ia bersyukur keluarga beserta istri dan anak-anaknya selamat.

Warga berharap pemerintah segera membantu membangun kembali rumah mereka. Tercatat, angin puting beliung di Kelurahan Liliba, sudah tiga kali terjadi dalam sebulan terakhir. Semuanya dalam skala kecil. Tapi kali ini lebih besar hingga mampu merusakan beberapa bangunan. Saksikan selengkapnya video berita ini.(AIS)


Konser Band Letto Ricuh
September 5, 2009 at 7:56 pm



Mobil Sedan Hinggap di Pohon
September 5, 2009 at 7:56 pm



Rusia Bayangi Jerman
September 5, 2009 at 7:56 pm

Liputan6.com, St Petersburg: Rusia tidak menyia-nyiakan kesempatan mendulang poin penuh. Menjamu tim terlemah di Grup 4 kualifikasi Zona Eropa di St Petersburg, "Tim Beruang Merah" menggasak tamunya 3-0 (3-0), Sabtu (5/9).

Kemenangan tersebut membuat tim asuhan Guus Hiddink membayangi Jerman yang menghuni posisi teratas dengan selisih satu poin. Raihan maksimal dibuka gol Vasily Berezutsky pada menit ke-17. Roman Pavlyuchenko yang tidak banyak bermain bersama Tottenham Hotspur menambah sepasang gol melalui eksekusi dari titik 11 meter pas pada menit ke-39 dan ke-45.

Sementara itu masih di Grup yang sama Finlandia mempertahankan peluang lolos ke Afrika Selatan setelah mengalahkan tuan rumah Azerbaijan 2-1 setelah bermain kacamata di babak pertama. Azerbaijan lebih dulu unggul melalui Elvin Mamedov ketika babak kedua berjalan tiga menit.

Finlandia bangkit dengan mengemas dua gol pada menit ke-75 dan empat menit sebelum pertandingan bubar. Gol pertama dihasilkan Markus Heikkinen dan disusul koleksi dari striker gaek Jonatan Johansson. Dengan demikian Finlandia mempertahankan diri di tempat ketiga dengan poin 13 dari tujuh kali bermain, terpaut lima poin dari Rusia di posisi playoff.(DIM)


Puluhan Rumah di Samarinda Musnah Terbakar
September 5, 2009 at 3:22 pm

Liputan6.com, Samarinda: Sedikitnya 86 rumah di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (5/9) pukul 13.30 WITA, musnah terbakar. Kencangnya tiupan angin ditambah jarak bangunan yang rapat membuat petugas pemadam kebakaran kesulitan memadamkan si jago merah. Api baru bisa dipadamkan dua jam kemudian.

Tak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran. Namun, muncul dugaan kebakaran disebabkan ledakan kompor dari rumah seorang warga yang membuat kue untuk hidangan berbuka puasa.(BOG)


Ribuan Warga Panik, Air Pasang Dikira Tsunami
September 5, 2009 at 3:22 pm

Liputan6.com, Serang: Ribuan warga Domas, Alang-Alang, dan Brambang di Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (5/9), berhamburan keluar rumah menyusul angin kencang yang diikuti naiknya permukaan air laut. Kepanikan warga bertambah karena sejumlah rumah hancur tertiup angin kencang. Warga yang tengah salat tarawih pun melarikan diri dari masjid.

Warga yang panik khawatir akan terjadi tsunami. Sebab Kampung Domas sudah terendam banjir. Kondisi ini membuat aparat kepolisian setempat tak mampu meredam kepanikan warga. Hasil pemantauan SCTV, di sepanjang Jalan Pontang Ciruas, antrean warga yang menyelamatkan diri sudah mencapai enam kilometer lebih.(BOG/VIN)


Doa Bersama untuk Kesembuhan Gus Dur
September 5, 2009 at 3:22 pm

Liputan6.com, Semarang: Ratusan orang dari berbagai kalangan bersama-sama mendoakan mantan Presiden KH Abdurrahman Wahid atau akrab dipanggil Gus Dur yang kini masih dirawat di rumah sakit. "Seperti diketahui, saat ini Gus Dur sedang terganggu kesehatannya. Untuk itu bersamaan dengan datangnya bulan Ramadhan ini, umat Tionghoa bersama dengan warga NU mendoakan beliau agar segera sembuh," kata Ketua Acara Doa Bersama, Ari Pramadi, di Semarang, Sabtu (5/9) malam, seperti ditulis ANTARA.

Doa bersama ini dibawakan warga Tionghoa dan warga NU Jawa Tengah di pelataran Kelenteng Tay Kak Sie dan diatas replika kapal Cheng Ho untuk kesehatan Gus Dur. Para tokoh yang hadir antara lain, kalangan pegiat lintas agama, mantan Gubernur Jateng, Ali Mufiz, KH. Munif, dan Gus Nuril.

Ari mengatakan Gus Dur dianggap pernah berjasa kepada bangsa Indonesia, khususnya warga Tionghoa karena telah mencabut Peraturan Pemerintah (PP) yang berbau diskriminasi bagi kaum Tionghoa. "Dengan dicabutnya PP tersebut saat Gus Dur menjabat sebagai Presiden, kita warga Tionghoa dapat dengan leluasa beribadah sesuai dengan keyakinan dan kepercayaan masing-masing tanpa mengurangi rasa hormat terhadap umat beragama yang lain, ujarnya. 

Gus Dur dirawat di rumah sakit RSCM Jakarta sejak awal Agustus lalu. Kini Gus Dur dalam perawatan tim dokter yang diketuai dokter ahli saraf Profesor Yusuf Misbach. Menurut Prof Yusuf Misbach, Gus Dur menderita alodinia, penyakit yang berhubungan dengan kondisi syaraf, yakni kulit berasa nyeri jika disentuh.(VIN)


SBY Tak Ingin Ada Calo Politik Jelang Pilih Menteri
September 5, 2009 at 3:22 pm

Liputan6.com, Bogor: Presiden terpilih Susilo Bambang Yudhoyono akan menentukan pilihan bagi calon-calon menteri yang duduk dalam kabinetnya. Calon menteri mendatang harus memenuhi berbagai persyaratan. Di antaranya memiliki integritas, kapabilitas, pengalaman dan pengetahuan yang memadai. Keterangan Susilo Bambang Yudhoyono itu diungkapkan dalam acara buka puasa bersama di kediamannya di Puri Cikeas Bogor, Sabtu (5/9) malam. "Saya pasti punya alat, kriteria dan parameter seseorang untuk jadi anggota kabinet. Ada yang berkaitan dengan integritas, kapasitas, pengalaman, pengetahuan dan akseptabilitas," kata Yudhoyono.

Tantangan ke depan sangat berat. Maka orang yang dipilih jadi menteri adalah orang-orang yang memang ahli di bidangnya dan dapat bekerja sama. "Untuk melaksanakan tugas yang tidak ringan lima tahun mendatang, saya akan mengutamakan suksesnya tugas pemerintah dan kabinet," tegas SBY, seperti ditulis ANTARA. Presiden menyebut nama kabinetnya itu sebagai kabinet Indonesia Bersatu II.

Menurut Presiden SBY, dalam pakta integritas dan kontrak kinerja akan ada evaluasi pada tahun pertama. Apakah akan diteruskan atau tidak. Demikian pula pada tahun kedua dan seterusnya. SBY mengaku tidak akan melakukan reshuffle atau perombakan kabinet. Kecuali sangat mendesak. Yudhoyono juga menjelaskan, bahwa seseorang bisa saja dibebaskan tugasnya sebagai menteri dan diberi penugasan lainnya. Hal itu bukan berarti individu itu dianggap tidak mampu. "Banyak yang saya bebaskan jadi menteri, saya kasih tugas lain dan berhasil. Juga ada keterwakilan partai dalam membangun koalisi dalam batas tertentu tanpa mengurangi integritas dan kapasitas seseorang tanpa membedakan jender, tetapi tetap tidak meninggalkan kriteria dasar yang disebutkan tadi," katanya.

Yudhoyono meminta saat ini semua pihak tidak terjebak atas desas-desus penyusunan kabinet karena baru akan disusun setelah 1 Oktober mendatang. Yudhoyono juga meminta agar masing-masing kader partai Demokrat dari pusat hingga daerah tidak memberikan komentar terhadap suatu isu yang bukan menjadi kewenangannya. "Saya minta kita jangan terlalu banyak berkomentar terutama di media massa apalagi di luar otoritas dan urusannya, meski niat baik tapi bisa menimbulkan kekisruhan politik," katanya.

SBY tidak menghendaki adanya calo politik di masa-masa penyusunan awak kabinet. "Saya berpesan, jangan ada yang jadi broker dan obral janji, dengan segala kekurangan saya, saya tidak memerlukan broker politik," kata Yudhoyono.(VIN)


Belanda Menang, Cedera Hinggapi Sneijder
September 5, 2009 at 3:22 pm

Liputan6.com, Enschede: Belanda menunjukkan kelasnya di depan Jepang. Dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Stadion Grolsch Veste, Enschede, Oranje menghujam tiga gol tanpa bisa dibalas "Tim Samurai", Sabtu (5/9).

Sayang kemenangan tersebut harus dibayar mahal. Cedera serius menghinggapi Wesley Sneidjer, salah satu pencetak gol Belanda. Gelandang serang yang baru pindah ke Inter Milan itu harus meninggalkan lapangan dengan ditandu pada menit ke-77 untuk kemudian digantikan Rafael van der Vaart.

Kedua pelatih tim yang telah memastikan satu tempat di Piala Dunia 2010 tahun depan memanfaatkan partai ini untuk bereksperimen. Beberapa perubahan diusung. Jepang memainkan babak pertama lebih baik. Shunsuke Nakamura, Keiji Tamada dan Shinji Okazaki memiliki peluang membuat timnya unggul.

Di awal babak kedua Jepang kembali bisa menjaga tekanan. Masuknya gelandang Hamburg SV, Eljero Elia mengubah pendulum permainan. Belanda mengambil alih kendali. Memasuki menit ke-68, Belanda mulai memetik gol-gol kemenangan. Dimulai dari Robin van Persie (68), Sneijder (73) dan disudahi gol dari Klaas-Jan Huntelaar yang masuk sebagai pemain pengganti tiga menit sebelum bubaran.

Susunan pemain:
Belanda: Michel Vorm (Piet Velthuizen 46); Giovanni van Bronckhorst, Joris Mathijsen, Glenn Loovens, Gregory van der Wiel, David Mendes da Silva (Demy de Zeeuw 64), Nigel De Jong; Wesley Sneijder (Rafael vsm der Vaart 78), Arjen Robben, Dirk Kuyt (Klaas-Jan Huntelaar 64); Robin vam Persie.
Jepang: Eiji Kawashima; Yuto Nagatomo, Marcus Tulio Tanaka, Yuji Nakazawa, Atsuto Uchida; Kengo Nakamura (Shinzo Koroki 70), Yasuhito Endo, Makoto Hasebe, Shunsuke Nakamura; Keiji Tamada (Keisuke Honda 46), Shinji Okazaki.(DIM)

 

This email was sent to auliaganteng4@gmail.comCreate Your Account
Don't want to receive this feed any longer? Unsubscribe here.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar