Sabtu, 19 September 2009

9/20 Liputan6 - Aktual Tajam dan Terpercaya: RSS 0.92

Please add updates@feedmyinbox.com to your address book to make sure you receive these messages in the future.
Liputan6 - Aktual Tajam dan Terpercaya: RSS 0.92 Feed My Inbox

Pemain PPT 3 Lebaran di SCTV
September 20, 2009 at 12:46 am

Liputan6.com, Jakarta: Sinetron religi SCTV "Para Pencari Tuhan (PPT)" sudah memasuki sesion ke-3, pada tahun ini. Keberhasilan serial bertema kehidupan muslim itu tak lepas dari tangan dingin Deddy Mizwar selaku sutradara sekaligus pemain PPT. Dalam Dialog Spesial Lebaran, para pemain sinetron ini bercerita banyak mengenai suka dan duka proses syuting mereka.

Adalah Azzam dan Kallila, mereka saling menyukai satu sama lain. Namun tak seperti pasangan kebanyakan, keduanya menjaga keutuhan cinta dengan menerapkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari. Ada juga tiga pemuda kampung yang belum mengenal Islam dengan benar, kini berbalik 180 derajat haus akan pengetahuan agama. "Bang Jack" yang diperankan Deddy Mizwar menjadi pencerah, pembuka hati orang-orang muda ini.

Sekelumit kisah itu ternyata membawa berkah bagi penonton yang menyimak serial PPT. Menurut Deddy, kesederhanaan itulah yang mudah ditangkap oleh masyarakat. Kebiasaan yang salah dalam kehidupan sehari-hari, sebisa mungkin diperbaiki lewat serial ini. Salah satunya, menurut Deddy, terekam dalam sebuah adegan. "Jika saja syariat membolehkan, aku ingin berwudhu dengan air matamu," ujar Azzam saat melihat Kallila menangis, tanpa memeluknya. Hal inilah, menurut Dedy, sulit ditemukan di kehidupan masyarakat.

Sementara bagi Melky, Isa, dan Aden "Bajaj", kebersamaan di PPT 3 memberi mereka pengalaman religi yang lebih dalam lagi. "Sekarang sudah bisa motong kambing, mandiin mayat, sama bersihin musola," ujar Melky sembari tertawa lepas. Hal serupa diamini para pemain PPT yang lainnya.

Bicara mengenai puasa, pemain PPT mengaku setiap tahun mengalami kemajuan. Agus Kuncoro yang berperan sebagai Azzam kini makin memahami makna berpuasa. Lain lagi Arta Ivano si pemeran Kallila, dirinya mengaku kalau perempuan memiliki waktu yang tidak penuh dalam berpuasa. Sementara Deddy Mizwar merasa selalu kurang dalam menjalankan ibadah. "Setiap mencari, selalu merasa kurang. Ini namanya mencari Tuhan, ga akan ketemu," ujarnya.

Penuturan Deddy itu pun diharapkan para pemain PPT 3 dapat menjadi lampu hijau bagi PPT sesi ke-4. "Mudah-mudahan ada PPT sesi empat, lima, dan seterusnya," celetuk Aden si "Barong" sumringah. Simak tawa canda para pemain PPT dalam video Dialog Spesial Lebaran berikut.(OMI/AND)


Gus Dur Lebaran di Istana
September 20, 2009 at 12:46 am

Liputan6.com, Jakarta: Mantan Presiden Abdurrahman Wahid datang ke Istana Negara, Jakarta, Ahad (20/9), untuk berlebaran dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pria yang akrab disapa Gus Dur itu datang berkursi roda dengan istrinya, Sinta Nuriyah, yang juga menggunakan kursi roda. Tampak juga putri presiden keempat Indonesia itu, Yeni Wahid.

Gus Dur yang akhir-akhir ini mengalami masalah dengan kesehatannya hanya mengucap pelan, "sehat", ketika ditanya tentang kondisinya.

Raut wajah Gus Dur beserta isteri dan anaknya terlihat segar. Ia mengatakan kedatangannya ke Istana Negara untuk berlebaran dengan Presiden Yudhoyono atas undangan negara. "Saya ini tiga atau empat kali ya (berlebaran di Istana-red), jadi artinya negara yang bikin acara dan saya datang," ujarnya seperti dilansir ANTARA.

Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla datang ke Istana Negara untuk berlebaran dengan Presiden Yudhoyono sekitar pukul 10.00 WIB. Wapres bersama istrinya, Mufidah Kalla, tampak datang bersama dengan keluarga besarnya. Kalla sekitar 20 menit berada di Istana.

Tak lama setelah Kalla meninggalkan Istana Negara, hadir calon wakil presiden terpilih, Boediono, yang akan mendampingi Yudhoyono selama lima tahun ke depan. Boediono juga datang dengan keluarga besarnya dengan rangkaian kendaraan lebih dari lima mobil.

Para pejabat negara mulai dari menteri-menteri Kabinet Indonesia Bersatu sampai pimpinan lembaga negara datang ke Istana Negara untuk berlebaran dengan Presiden Yudhoyono. Silaturahmi Presiden dengan pejabat negara dimulai pukul 10.00 WIB dan berakhir pada tengah hari.(AND)


Ruko Konveksi Ludes Terbakar di Malam Takbiran
September 20, 2009 at 12:46 am

Liputan6.com, Jakarta: Saat sebagian besar masyarakat tengah merayakan takbiran pada Sabtu (19/9) malam tadi, warga di Jalan Kali Anyar, Kelurahan Tambora, Jakarta Barat, justru dibuat panik akibat kebakaran yang melanda sebuah ruko konveksi. Tiupan angin yang kencang, membuat api dengan cepat membakar ruang penyimpanan kain yang terletak di lantai tiga ruko tersebut.

Belum diketahui pasti sebab kebakaran tersebut. Namun, dari keterangan sejumlah saksi mata menyebutkan, api diduga berasal dari letusan kembang api yang mengenai tumpukan kain di ruang penyimpanan bahan. Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian, setelah 15 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai puluhan juta rupiah dan hingga kini, kasus masih diselidiki Polisi Sektor Metro Tambora. Berita selengkapnya simak video berikut.(BJK/AND)


Presiden Silaturahmi dengan Pejabat Negara
September 20, 2009 at 12:46 am

Liputan6.com, Jakarta: Pejabat negara mulai berdatangan di Istana Negara, Jakarta, Ahad (20/9), untuk mengucapkan selamat Idulfitri kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu yang sudah berdatangan di antaranya adalah Menko Polhukam Widodo AS, Menteri Perindustrian Fahmi Idris, dan Menteri Kehutanan M.S. Kaban. Masing-masing menteri datang bersama keluarganya. Selain itu, seperti diberitakan ANTARA, juga datang undangan para duta besar negara sahabat dan sejumlah tokoh seperti Surya Paloh dan pengusaha Rahmat Gobel. Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla tampak belum hadir.

Menurut rencana, silaturahmi Lebaran Presiden dimulai pada pukul 10.00 WIB. Para tamu yang telah berdatangan dipersilakan menunggu di bawah tenda besar diletakkan di depan pintu masuk Istana Negara.

Untuk menghibur para tamu disediakan panggung hiburan menyenandungkan lagu-lagu Islami. Setelah menunaikan salat Idulfitri di Masjid Istiqlal, Presiden SBY bersama dengan Ibu Ani bersilaturahmi dengan keluarganya dan perangkat istana. Usai bersilaturahmi dengan pejabat negara, pada pukul 14.00 WIB Presiden menggelar open house untuk masyarakat.(AND)


Ribuan Pelanggar Lalu Lintas Terjaring
September 20, 2009 at 12:46 am

Liputan6.com, Jakarta: Polda Metro Jaya menjaring ribuan pelanggar lalu lintas pada malam takbiran, kemarin. Berdasarkan data dari Traffic Management Center (TMC), terdapat 1.613 pelanggar lalu lintas di Ibu Kota. Dari operasi tersebut, sebanyak 660 lembar SIM, 929 lembar STNK, 19 unit sepeda motor, dan lima unit kendaraan roda empat disita oleh petugas.

Berdasarkan keterangan AKP Mujiana selaku PA Siaga TMC Dit Lantas Polda Metro Jaya, jenis pelanggaran yang terjadi selama malam takbiran yakni tidak menggunakan helm, sepeda motor dikendarai lebih dari dua orang, dan takbir menggunakan truk, bus, dan kendaraan bak terbuka.

ANTARA
mewartakan beberapa benda tajam yang ikut disita saat pengamanan malam takbiran yakni golok, samurai, clurit, pedang, maupun stik golf. Benda-benda berbahaya tersebut dibawa oleh warga yang mengikuti konvoi takbir keliling.

Dua kebakaran juga mewarnai malam takbiran. Kebakaran pertama terjadi pada ruko di daerah Bendungan Hilir sekitar pukul 19.30 WIB, dan kebakaran kedua terjadi pada pemukiman rumah penduduk di daerah Cengkareng pada pukul 23.45 WIB.(AND)


Barcelona Tundukan Atletico Madrid
September 19, 2009 at 6:31 pm

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona menang telak saat menjamu Atletico Madrid di Stadion Nou Camp, Sabtu (19/9) waktu setempat atau Minggu (20/9) dinihari WIB. Barca ungul 5-2 (4-1). Gol kemenangan Los Blaugrana dicetak Zlatan Ibrahimovic ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Disusul Lionel Messi pada menit ke 16 dan 94, Dani Alves, menit 30, dan Seydou Keita pada menit ke-42. Sedangkan gol Atletico Madrid dibuat Kun Aguero, menit 45 dan Forlan pada menit ke 84.

Hasil pertandingan lainnya:

Deportivo La Coruna vs Espanyol 2-3 (1-1)
Gol Deportivo:
Adrian (menit ke-28)
Lassad Nouioui (menit ke-77)

Gol Espanyol:
Jose Maria Callejon (menit ke-20)
Juan Forlin (menit ke-43)
Verdu (menit ke-54)

Real Mallorca vs Tenerife 4-0 (1-0)
Mario Suarez (menit ke-17)
Aritz Aduriz (menit ke-51)
Julio Alvarez Mosquera (menit ke-59)
Pierre Webo (penalti, menit ke-88)

Malaga vs Racing Santander 1-2 (0-1)
Gol Malaga:
Duda (menit ke-72)
Nasief Morris (menit ke-80)

Gol Racing:
Manuel Arana Rodriguez (menit ke-37)

Osasuna vs Sevilla 0-2 (0-1)
Gol Sevilla:
Alvaro Negredo (menit ke-37)
Frederic Kanoute (menit ke-71)


Juventus Kian Mantap di Puncak Klasemen
September 19, 2009 at 6:31 pm

Liputan6.com, Turin: Juventus memperkokoh posisinya di puncak klasemen. Di giornata keempat yang berlangsung di Grande Olimpico, Turin, Sabtu (19/9) malam waktu setempat atau Minggu (20/9) dinihari WIB, Bianconeri berhasil mengatasi perlawanan Livorno 2-0 langsung. Dua gol kemenangan skuad asuhan Ciro Ferrara dihasilkan striker andalannya Vincenzo Iaquinta lewat sundulannya di menit kedelapan dan tendangan lob gelandang Claudio Marchisio di menit ke-30.

Tiga poin yang didapat membuat Juve sendirian memimpin klasemen sementara dengan jumlah 12 poin hasil dari empat kali pertandingan, terpaut tiga angka dari Genoa dan Sampdoria yang baru berlaga tiga kali. Sebaliknya, kekalahan kedua kalinya bagi Livorno membuat posisinya tetap berada di papan bawah, peringkat ke-17 dengan jumlah perolehan dua angka.

Sementara itu, dalam pertandingan sebelumnya yang digelar di Stadio San Paolo, tuan rumah Napoli belum berhasil bangkit dari keterpurukan dan kembali gagal menuai kemenangan setelah ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya Udinese. Bahkan, Azzurri, julukan Napoli, harus berterima kasih kepada hakim garis yang mengangkat bendera pertanda terjadinya off-side ketika striker Udinese, Antonio Di Natale berhasil menjebol gawang Morgan De Sanctis enam menit sebelum babak pertama berakhir.

Dengan hasil ini, Napoli masih bertengger di papan tengah, menduduki peringkat kesepuluh dengan jumlah empat poin hasil dari empat partai. Sementara, Udinese bercokol di peringkat ketujuh dengan jumlah lima poin.(MEG)


Torres Selamatkan Liverpool
September 19, 2009 at 6:31 pm

Liputan6.com, London: Lewat perjuangan alot, Liverpool berhasil meraih tiga angka maksimal saat bertandang ke Upton Park, markasnya West Ham United, Sabtu (19/9) sore waktu setempat atau Minggu (20/9) dinihari WIB. The Reds, julukan Liverpool, akhirnya unggul 3-2 (2-2). Keberhasilan Liverpool ditentukan sumbangsih striker andalannya asal Spanyol, Fernando Tores yang mencetak dua gol di menit ke-20 dan menit ke-75. Satu gol lainnya bagi Liverpool dihasilkan Dirk Kuyt di menit ke-41. Sementara, dua gol balasan The Hammers dicetak Alessandro Diamanti lewat eksekusi titik penalti di menit ke-29 dan Carlton Cole di pengujung babak pertama.

Kemenangan keempat kalinya secara beruntun ini membuat untuk sementara Liverpool bertengger di peringkat tiga besar klasemen premiership menggeser Manchester City lewat keunggulan produktivitas gol. Sebaliknya, West Ham yang belum mampu menuai satu kali kemenangan pun harus puas menempati peringkat ke-14.

Sejatinya, di awal pertandingan, anak-anak asuhan Gianfranco Zola tampil meyakinkan. Dua menit setelah kick-off, striker kelahiran Jamaika, Zavon Hines mengancam gawang Pepe Reina. Liverpool membalas lewat aksi Yossi Benayoun ketika tendangannya jatuh dalam pelukan Robert Green.

Usaha skuad Rafael Benitez membuahkan hasil di menit ke-20 lewat Torres. Memanfaatkan operan Emiliano Insua, Torres mengelabui James Tomkins sebelum akhirnya menjebol gawang Green. Lima menit kemudian, Zola terpukul ketika Matthew Upson dan Valon Behrami mengalami cedera. Namun, justru The Hammers mampu menyeimbangkan kedudukan di menit ke-29 lewat eksekusi penalti Diamanti. Penalti diberikan wasit Andre Marriner setelah Jamie Carragher menjatuhkan Hines di kotak terlarang. Skor 1-1.

Liverpool kembali unggul 2-1 di menit ke-41 lewat gol Kuyt meneruskan sundulan Steven Gerrard yang memanfaatkan tendangan penjuru Benayoun. Namun, West Ham lagi-lagi mampu menyamakan kedudukan di injury time lewat sundulan Cole.

Di babak kedua, kekuatan West Ham kian berkurang setelah Diamanti ditarik ke luar lapangan dan digantikan Kieron Dyer. Usaha Liverpool untuk menjebol gawang Green baru membuahkan hasil di 15 menit sebelum pertandingan usai. Gol ini bermula dari aksi Glen Johnson yang melakukan akselerasi di sektor sayap. Bola disodorkan kepada Ryan Babel yang masuk sebagai pemain pengganti. Umpan Babel diteruskan Torres lewat kepalanya. Skor 3-2 untuk Liverpool bertahan sampai bubaran.(MEG)

Susunan Pemain:

West Ham: Green, Faubert (KK), Tomkins, Upson (Gabbidon), Ilunga, Behrami (Kovac), Parker (KK), Noble, Diamanti (Dyer), Cole (KK), Hines.
Subs: Kurucz, Gabbidon, Dyer, Kovac, Spector, Nouble, Payne.

Liverpool: Reina, Johnson, Carragher (KK), Skrtel (KK), Insua, Mascherano (KK), Lucas, Kuyt (Babel), Gerrard, Benayoun (Aurelio), Torres (Riera).

Wasit: Andre Marriner.



Stok BBM di SPBU Jalur Mudik Habis
September 19, 2009 at 6:31 pm

Liputan6.com, Purwakarta: Beberapa SPBU di jalur mudik di Pantura menuju Jawa Tengah kehabisan stok premium. Kondisi ini terjadi akibat banyaknya pemudik yang menggunakan kendaraan melalui jalur utama menuju Jateng dan Jatim itu.

Seperti ditulis ANTARA, Sabtu (19/9 malam, di sepanjang jalur Pantura mulai dari Perempatan Sadang, Purwakarta sampai perbatasan Purwakarta-Subang beberapa SPBU mengalami kehabisan stok premium. Tulisan "Premium Habis" terpampang di tempat-tempat pengisian BBM itu. Di antaranya adalah SPBU di Cimaung dan Campaka, Purwakarta.

Kondisi ini tentu saja dikeluhkan oleh para pemudik, terutama mereka yang menggunakan kendaraan sepeda motor. "Harusnya stok premium itu sudah disiapkan dan diperhitungkan sejak jauh-jauh hari untuk memenuhi stok premium selama arus mudik, kalau sudah begini, kami sulit untuk mengisi premium," kata Isna (37), pemudik bersepeda motor yang mengaku dari Jakarta ke Brebes.

Isna mengaku sudah beberapa kali masuk ke SPBU untuk mengisi premium tapi baru mendapatkan BBM itu di SPBU di jalur Jawa Tengah ke Cikampek. Sementara itu, di beberapa SPBU pada jalur dari Cikampek ke Jawa Tengah banyak memang mengalami kekurangan stok premium.beberapa SPBU yang terdapat pada jalur dari Cikampek ke Jawa Tengah banyak yang kekurangan stok premium.(VIN)


Kembang Api Warnai Malam Takbiran di Monas
September 19, 2009 at 6:31 pm

Liputan6.com, Jakarta: "Perang" kembang api dan petasan mewarnai malam takbiran di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (19/9) malam. Dari pantauan ANTARA, kembang api dan petasan tersebut dinyalakan oleh warga Jakarta yang merayakan takbiran.

Tidak sedikit warga yang nekat menyalakan kembang api dan petasan di tepi jalan hingga mengganggu pengguna jalan.

Sementara itu, warga Jakarta yang akan menikmati malam takbiran di Monas juga terus mengalir sehingga kemacetan terjadi di sejumlah ruas jalan. Kemacetan di kawasan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, telah berlangsung sejak dari kawasan Patung Tani menuju arah Stasiun Gambir akibat banyaknya warga yang menggunakan kendaraan motor.

Sedangkan jalan yang menuju ke arah Istana Presiden dari Stasiun Gambir ditutup hingga pengguna kendaraan harus memutar menuju Jalan Djuanda. Kemacetan serupa terjadi di Jalan Merdeka Barat. Penyebabnya adalah banyaknya kendaraan bermotor milik warga berhenti di tepi jalan.(LUC)

 

This email was sent to auliaganteng4@gmail.comCreate Your Account
Don't want to receive this feed any longer? Unsubscribe here.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar