Kamis, 17 September 2009

9/18 Liputan6 - Aktual Tajam dan Terpercaya: RSS 0.92

Please add updates@feedmyinbox.com to your address book to make sure you receive these messages in the future.
Liputan6 - Aktual Tajam dan Terpercaya: RSS 0.92 Feed My Inbox

Valencia dan Ajax Ditahan Imbang
September 17, 2009 at 5:46 pm

Liputan6.com, Villenueve: Tim yang awalnya banyak diunggulkan bakal melalui laga perdana penyisihan grup Liga Europa dengan mulus ternyata banyak yang tidak terhadang. Di Grup B, Valencia ditahan imbang 1-1 (0-0) tuan rumah Lille. Sedangkan dari Grup A, Ajax Amsterdam tidak mampu membongkar pertahanan klub asal Rumania, Timisoara.

Kemenangan sejatinya sudah nampak di depan Valencia ketika melawat ke Stadion Lille Metropolle, markas sementara. Menjelang pertandingan usai Los Che memimpin 1-0 berkat gol Juan Mata yang tercipta di menit ke-78. Namun dua meniut sebelum bubar penyerang Lille asal Pantai Gading, Gervinho menyamakan kedudukan.

Beda Valencia, beda Genoa. Tim besutan Gian Piero Gasperini ini memetik poin sempurna setelah mengalahkan Slavia Praha 2-0 (1-0) di Stadion Luigi Ferraris, Genoa. Kemenangan Rossoblu datang ketika babak pertama baru berjalan dua menit melalui Alberto Zapater. Striker gaek Giuseppe Sculli menggandakan kemenangan pada menit ke-39 untuk membuat Genoa memimpin Grup B.

Dari Amsterdam ArenA, tuan rumah Ajax tidak mampu membongkar kokohnya pertahanan yang digalang Timisoara. Meski mendominasi permainan dan memiliki sejumlah peluang, sampai peluit panjang dibunyikan kedudukan kacamata atau 0-0 tidak juga berubah.(DIM)

Berikut hasil babak penyisihan grup Liga Europa, Kamis (17/9):
Grup A:
Ajax Amsterdam 0 vs FC Timisoara 0
Dinamo Zagreb 0 vs Anderlecht 2
Grup B:
Genoa 2 vs Slavia Prague 0
Lille 1 vs Valencia 1
Grup C:
Hapoel Tel Aviv 2 vs Celtic 1
Rapid Vienna 3 vs Hamburg SV 0
Grup D:
Hertha Berlin 1 vs Ventspils 1
Heerenveen 2 vs Sporting Lisbon 3
Grup E:
Basel 2 vs AS Roma 0
CSKA Sofia 1 vs Fulham 1
Grup F:
Panathinaikos 1 vs Galatasaray 3
Sturm Graz 0 vs Dinamo Bucharest 1


Roma dan Hamburg Terpuruk
September 17, 2009 at 5:46 pm

Liputan6.com, Basel: Kejutan besar mewarnai laga pembuka babak penyisihan grup Liga Europa yang dimainkan Kamis (17/9) atau Jumat dini hari WIB. AS Roma yang tergabung di Grup E membawa pulang kekalahan 0-2 (0-1) dari tuan rumah Basel di Stadion St. Jacob Park, Basel.

Kekalahan Giallorossi dimulai menit ke-11 oleh gol Carlos Alberto Alves Garcia atau Carlitos. Pada pertandingan tersebut tim yang baru saja ditangani Claudio Ranieri itu terpancing permainan kesar anak-anak Basel. Tujuh kartu kuning dikeluarkan wasit yang tiga di antaranya diterima Roma.

Roma yang lalu mencoba menyamakan kedudukan akhirnya kandas oleh gol Federico Almerares pada menit ke-87. Meski berusaha keras namun sampai akhir pertandingan Roma tidak mampu mengubah ketinggalan dua gol tersebut.

Kejutan lain terjadi di Grup C. Salah satu tim yang diunggulkan melaju ke fase knock-out, Hamburg SV mengalami kekalahan telak. Tim pemuncak sementara Bundesliga itu dibekuk 0-3 oleh wakil Austria, Rapid Vienna di Stadion Ernst Happel, Vienna.

Steffen Hofmann membuka kemenangan Rapid melalui golnya di menit ke-36. Satu menit sebelum jeda Hamburg semakin terpuruk oleh gol Nikica Jelavic. Kemenangan Rapid kemudian dipertegas aksi Christopher Drazan pada menit ke-76. Kekalahan in membuat Hamburg terpuruk di dasar klasemen.

Kejutan serupa juga dialami Celtic yang merupakan kontestan limpahan Liga Champions. Klub yang merajai Liga Premier Skotlandia itu menyerah 1-2 (1-0) dari Hapoel Tel Aviv di Stasion Bloomfield. Unggul di babak pertama berkat gol Georgios Samaras pada menit ke-25, Hapoel membalikkan keadaan melalui gol dari Nemanja Vucicevic pada menit ke-75 dan Maaran Lala menit ke-89.(DIM)


Sepuluh Selebritis Wanita Berbusana Terbaik
September 17, 2009 at 5:46 pm

Liputan6.com, Los Angeles: Bintang "Titanic", Kate Winslet, memimpin daftar 10 perempuan berbusana terbaik 2009 versi majalah People. Sementara istri Presiden Barack Obama, Michelle Obama, terpilih sebagai wanita berbusana glamor terbaik. Demikian diwartakan Reuters, Kamis (17/9).

Winslet yang meraih Oscar pada Februari silam untuk perannya dalam "The Reader" dianggap sebagai wanita berpakaian terbaik karena seksi, glamor dan memiliki lekuk tubuh yang membuat iri banyak kaum Hawa.

Sementara itu, majalah People memberi bintang "Legally Blonde" Reese Witherspoon sebagai pemakai short dress terbaik. Sedangkan aktris "High School Musical" Vanessa Hudgens sebagai hippie chic terbaik. Sementara itu, peraih Oscar untuk film "Slumdog Millionaire" Freida Pinto dipilih sebagai pengguna warna terbaik.

Tidak hanya aktris-aktris saja yang mendapatkan gelar pakaian terbaik, tapi juga para aktor. Seperti aktor kondang Brad Pitt, bintang "Twilight" Robert Pattinson, dan Bradley Cooper dalam "The Hangover" yang berada di antara pria berpakaian terbaik tahun ini. People menilai berdasarkan perhatian mereka pada detail berpakaian seperti penggunaan syal, pin, atau dasi.

Majalah ini juga memberitakan sejumlah bintang yang masuk dalam daftar pakaian terburuk 2009. Mantan juri American Idol, Paula Abdul, dan aktris Renee Zellweger disebut sebagai pengguna gaun karpet terburuk.

Sekedar informasi, berikut daftar 10 perempuan berbusana terbaik 2009 versi majalah People:
1. Kate Winslet - Busana Red Carpet
2. Vanessa Hudgens - Busana Hippie Chic
3. Reese Witherspoon - Short Dress
4. Cameron Diaz - Jeans
5. Michelle Obama - Busana Glamor
6. Freida Pinto - Penggunaan Warna Terbaik
7. Taylor Swift - Busana "Berkilau"
8. Nicole Richie - Busana Hamil
9. Beyonce - Busana Jalanan
10. Kim Kardashian - Bikini.(LUC)


Muse Berambisi Bikin Soundtrack "James Bond"
September 17, 2009 at 12:57 pm

Liputan6.com, London: Grup musik asal Inggris, Muse, berkeinginan menulis lagu tema untuk film James Bond. Hanya saja dengan satu syarat, yakni trio yang mengeluarkan album "Black Holes & Revelations" ini harus menyukai dulu sutradara film mengenai ikon mata-mata Inggris itu. Demikian diwartakan Contactmusic.com.

Menurut sang penggebuk drum, Dom Howard, lagu mereka yang berjudul "United States Of Eurasia" dari album terbaru bertajuk "The Resistance" mungkin cocok untuk dijadikan lagu tema James Bond. Kendati demikian, Howard sadar bahwa hal itu sudah agak terlambat untuk diusulkan sekarang.

"Dunia Hollywood agak aneh, sebab Anda seringkali diperintahkan untuk melakukan sesuatu dan itu cukup menyakitkan karena kami ingin melakukan apa yang kami inginkan. Jadi menurut saya, jika Anda menemukan seorang sutradara yang cocok dan film yang bagus maka Anda bisa bekerja sama dengan baik, maka hal itu bisa saja memungkinkan," ujarnya

Selain menyusun lagu tema film, band ini juga tertarik untuk membuat pertunjukan panggung mereka sendiri. Howard mengatakan bahwa itu adalah hal yang sudah sering mereka bicarakan. Hanya saja masalahnya, mereka tak pernah punya waktu.(LUC)


Koleksi Seni di Hollywood Hangus Dilalap Api
September 17, 2009 at 12:57 pm

Liputan6.com, Los Angeles: Koleksi barang berharga yang tak ternilai harganya hancur dilahap api pada kebakaran yang terjadi di Hollywood Hills, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Seperti dilansir Contactmusic.com, salah satu dari karya seni Napoleon Bonaparte itu adalah sebuah telur Faberge dan biola Stradivarius.

Api merebak melalui rumah yang dimiliki oleh pengacara dan kolektor benda seni, Brian Witzer, Rabu (16/9) pagi waktu setempat. Para pemadam kebakaran berjuang keras untuk menerobos kobaran api yang dilaporkan dipicu oleh hubungan arus pendek listrik itu. Properti ini terletak di belakang Sunset Plaza Drive yang jalannya mendaki dan berliku-liku. Witzer memperkirakan kerugian mencapai US$ 14 juta atau sekitar Rp 135,5 miliar.(LUC)


Waspadai Pembiusan Selama Musim Mudik
September 17, 2009 at 12:57 pm

Liputan6.com, Jakarta: Aksi pembiusan selalu mengancam para pemudik. Pelaku kejahatan baik sendirian maupun kelompok mengincar pemudik dengan berpura-pura menawarkan minuman atau makanan. Jika tak hati-hati, harta benda korban bisa melayang. Bahkan tak jarang nyawa juga hilang karena begitu kerasnya dosis obat bius yang digunakan.

Tindak kejahatan pembiuasan selain rawan terjadi dalam perjalanan antara lain dalam kendaraan umum, juga sangat rawan terjadi di terminal dan stasiun saat penumpang menunggu kendaraan atau turun dari kendaraan umum. Bahkan kini pembius menyasar juga bandar udara. Atas dasar itulah, kepolisian akan menjaga tempat-tempat umum secara ekstra.

Salah seorang korban pembiusan adalah Chozin yang bekerja di Batam, Kepulauan Riau. Sedikit pun tidak terbersit rasa curiga, meski para pelaku yang menawari minuman. "Percaya karena sama-sama dari satu daerah," kata Chozin. Rencana mudik ke Tegal, Jawa Tengah, terpaksa harus tertunda lantaran harta bendanya raib digasak pelaku.

Polisi pun tak mudah menangani korban pembiusan. Sebab lokasi korban dibius dengan lokasi korban ditemukan berbeda tempat. Sikap waspada dan tidak mudah terbujuk ajakan atau tawaran orang tak dikenal akan menghindarkan diri dari aksi pembiusan. Selain itu, ada baiknya tidak melakukan perjalanan sendirian.(JUM/VIN)


Orang Jerman Ingin Tembok Berlin Kembali
September 17, 2009 at 12:57 pm

Liputan6.com, Berlin: Satu dari tujuh orang Jerman ingin Tembok Berlin kembali. Sebab, mereka menjadi lebih baik ketika negara tersebut terbagi dua. Demikian hasil jajak pendapat yang dipublikasikan Rabu silam menjelang ulang tahun ke-20 runtuhnya Tembok Berlin pada 9 November 1989.

Seperti dilansir Reuters, survei terhadap 1.002 warga Jerman oleh Lembaga Forsa yang diterbitkan dalam Majalah Stern itu menyebutkan 15 persen dari total 82 juta warga Jerman setelah penggabungan menginginkan kedua negara tetap terpisah. Sejumlah 16 persen warga Jerman Barat merindukan Tembok Berlin dan hanya 10 persen dari warga Jerman Timur.

Survei ini mengungkapkan bahwa banyak warga Jerman Barat yang tidak suka akan pembayaran pajak yang lebih tinggi untuk membangun kembali Jerman Timur, di mana dana senilai 1,2 triliun euro telah dikirimkan negara itu selama 20 tahun terakhir. Sementara itu, warga Jerman Timur tidak bahagia dengan tingkat pendapatan yang rata-rata hanya 80 persen dari pendapatan warga Jerman Barat.

Jajak pendapat ini menemukan 55 persen warga Jerman percaya bahwa penggabungan dapat membantu jika "solidaritas" pajak untuk membantu mendanai biaya pembangunan kembali itu dihapuskan. Sementara 50 persen percaya dana pensiun yang lebih untuk Jerman Timur akan mengurangi ketegangan antara Jerman Timur dan Jerman Barat.(LUC)


Noordin Berjenggot Panjang dan Berkumis
September 17, 2009 at 12:57 pm

Liputan6.com, Jakarta: Berbeda dengan sejumlah sketsa Noordin M. Top yang selama ini diedarkan polisi, dalam foto pascapenggerebekan Kamis (17/9) di Solo, Jawa Tengah, sang gembong teroris tampak berjenggot panjang dan berkumis.

Dalam penggerebekan tersebut, Noordin tewas akibat tembakan yang mengenai tubuh dan bagian belakang kepalanya. Sedangkan bagian wajah tampak utuh. Saat ini, jenazah Noordin bersama tiga teroris lainnya berada di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.(ASW/LUC)


Suasana Terminal Pulogadung Masih Normal
September 17, 2009 at 3:21 am

Liputan6.com, Jakarta: Hingga Kamis (17/9), puncak arus mudik belum terlihat di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur. Bus-bus masih banyak tersedia untuk pemudik. Hal ini dikeluhkan para pengelola bus. Penurunan jumlah penumpang mencapai lebih dari lima persen.

Sementara itu di Bekasi, Jawa Barat, seorang pemudik bersepeda motor digiring petugas polisi ke posko check point. Jumlah penumpang dan barang di sepeda motor itu dianggap berlebihan. Namun pengarahan polisi hanya sebatas himbauan, karena si pemudik tetap tak mengurungkan niat pulang kampung dengan sepeda motor. Selengkapnya saksikan video berita ini.(TES/YUS)


Rehat Sejenak di Posko Mudik
September 17, 2009 at 3:21 am

Liputan6.com, Merak: Lebaran semakin dekat, arus penumpang di Pelabuhan Merak, Banten, menuju Pulau Sumatra kian meningkat. Bagi Anda para pemudik, jangan paksakan untuk melanjutkan perjalanan jika merasa letih. Beristirahatlah sejenak agar tubuh kembali segar. Apalagi di sepanjang perjalanan tersedia posko mudik dengan beragam fasilitas. Salah satunya pos koordinasi atau posko milik Joy Green Tea.

Posko tersebut terletak di pintu perlintasan penumpang Pelabuhan Merak. Ada Posko Adem jika Anda ingin mendapatkan minuman yang berhadiah takjil gratis saat buka puasa. Atau ingin menikmati sentuhan jari-jari pemijat profesional, mampirlah di Posko Rileks. Yang lebih meriah, ada di Posko Seru yang menyediakan fasilitas games. Di sini, hadiah hiburan bolpoin cantik menanti pemudik.

Selain di Merak, selama musim mudik Lebaran ada juga posko Joy Green Tea di Pringsewu Tegal, Jawa Tengah, dan rest area tol Kanci Cirebon. Simak selengkapnya dalam video berita ini.(TES/ANS)



Pejagan, Jalur Alternatif di Pantura
September 17, 2009 at 3:21 am

Liputan6.com, Cirebon: Arus lalu lintas di pertigaan Tol Kanci, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (17/9) siang, mulai diramaikan kendaraan pemudik dari arah Jakarta. Pemudik dari Jakarta dapat menghindari sejumlah titik-titik kemacetan di jalur Pantai Utara, seperti pasar tumpah, Pasar Gebang, dan Losari.

Caranya, dari arah Jakarta, keluar Pintu Tol Kanci II dan bakal bertemu jalur alternatif Pejagan. Namun, infrastruktur di jalur ini belum mendukung, seperti tidak adanya marka dan pembatas jalan. Karena itu, pengendara disarankan tak menggunakan bahu jalan, termasuk memacu kendaraan tidak lebih dari 40-60 kilometer per jam.

Di muara jalur alternatif, pengendara bakal menemukan kembali jalur bercabang, yaitu menuju kembali ke jalur Pantura menuju Tegal dan Semarang atau sebaliknya ke arah Purwakarta serta selatan. Selengkapnya simak video berita ini.(BOG/YUS)


Arus Kendaraan Jalur Selatan Meningkat
September 17, 2009 at 3:21 am

Liputan6.com, Garut: Arus kendaraan di jalur selatan Jawa Barat mulai padat. Berdasarkan pantauan SCTV di Nagreg, Garut, Jawa Barat, Kamis (17/9), kepadatan arus kendaraan mulai terlihat sejak Rabu malam tadi [baca: Jalur Selatan Ramai Pemudik]. Diperkirakan peningkatan arus kendaraan yang melewati Nagreg mencapai 25 persen.

Kawasan tersebut menjadi perhatian utama pemerintah. Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal, Menteri Pekerjaan Umum Joko Kirmanto, Kepala Polri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri, dan Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso meninjau langsung kawasan Nagreg. Para pejabat negara itu tiba di lokasi dengan menggunakan helikopter pada pukul 11.30 WIB. Setibanya di Nagreg, rombongan kemudian bergerak ke Pos Polisi Wilayah Priangan.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan Provinsi Jabar juga meninjau 10 terminal di sejumlah kota. Selain mengecek kondisi terminal, petugas Dishub Jabar juga memeriksa kondisi fisik bus angkutan Lebaran. Tahun ini, Dishub menyiapkan 4.950 unit bus untuk melayani penumpang. Sebanyak 410 bus juga disiapkan sebagai cadangan.

Bagi pemudik, disarankan untuk tetap berwaspada. Di Ambarawa, Jawa Tengah, sebuah mobil bak terbuka menabrak kendaraan angkutan kota dan sepeda motor. Kecelakaan bermula ketika mobil yang dikemudikan Safari, warga Desa Candi Bandungan, Ambarawa itu melaju cepat dari arah utara. Diduga ngantuk, mobil oleng ke kanan dan menghantam angkutan kota dan dua sepeda motor dari arah berlawanan [baca: Sopir Mengantuk, Mobil Bak Tabrak Angkot].

Safari kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Ambarawa dan masih dalam kondisi kritis. Sementara empat korban lainnya luka berat. Akibat musibah ini arus lalu lintas di jalur selatan Ambarawa menuju Yogyakarta sempat macet. Selengkapnya simak video berita berikut.(ZAQ/AND)


Neill Merapat ke Goodison Park
September 17, 2009 at 3:21 am


 

This email was sent to auliaganteng4@gmail.comCreate Your Account
Don't want to receive this feed any longer? Unsubscribe here.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar