Sabtu, 12 September 2009

9/13 Liputan6 - Aktual Tajam dan Terpercaya: RSS 0.92

Please add updates@feedmyinbox.com to your address book to make sure you receive these messages in the future.
Liputan6 - Aktual Tajam dan Terpercaya: RSS 0.92 Feed My Inbox

Sepuluh Pemain, MU Coreng Spurs
September 12, 2009 at 4:30 pm

Liputan6.com, London: Manchester United dikejutkan gol akrobatik Jermain Defoe di awal pertandingan. Namun MU mampu bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 3-1 (2-1) meski minus Paul Scholes yang diganjar kartu merah di menit ke-59.

Kemenangan di White Hart Lane mengangkat posisi MU ke tempat kedua klasemen sementara Liga Premier dengan raihan 12 poin dari lima kali bertanding. MU terpaut tiga poin dari Chelsea dan hanya unggul selisih gol dari Manchester City dan Spurs di urutan ketiga dan keempat. Sementara bagi Spurs kekalahan tersebut menjadi pil pahit pertama yang ditelan musim ini.

Gol salto Defoe menghentak mayoritas penonton dengan gol indah tendangan saltonya. Spurs tampil lebih percaya diri berkat keunggulan tersebut. Namun MU perlahan menguasai permainan. Ryan Giggs menyamakan kedudukan jadi 1-1 di menit ke-25 melalui tendangan bebas terukur. Tiga menit kemudian Dimitar Berbatov hampir menjebol gawang mantan timnya ketika tendangannya ditepis Carlo Cudicini.

Ketika waktu menunjukkan menit ke-31 MU memiliki peluang beruntun yang gagal dimanfaatkan Wayne Rooney dan Berbatov. Empat menit sebelum babak pertama usai Anderson melepaskan tendangan keras tak terduga dari luar kotak penalti. Cudicini tidak mampu menghentikan laju bola. MU memimpin 2-1.

Keberanian Harry Redknapp menurunkan tiga penyerang sekaligus nyaris membuahkan hasil saat babak kedua berjalan tiga menit. Robbie Keane yang berada dalam posisi menjanjikan tendangannya diblok Nemanja Vidic sehingga bola melambung di atas sasaran. Ben Foster melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tembakan dari Jermaine Jenas. Sundulan Crouch yang menyambut sepak pojok membentur mistar.

Harapan Spurs untuk meraih setidaknya satu poin merekah mulai menit ke-59. MU bermain minus satu pemain karena Paul Scholes diganjar kartu kuning kedua akibat melanggar Defoe meski dari tayangan ulang pelanggaran itu tidak terlampau berat. Sir Alex Ferguson memasukkan Michael Carrick guna menggantikan Berbatov. Tidak lain Ferguson ingin mengamankan keunggulan.

Di saat keasyikan menyerang gawang tuan rumah hampir jebol untuk ketiga kalinya. Solo-run Rooney diteruskan dengan tembakan mendatar namun bisa ditepis Cudicini dan membentur gawang. Menit ke-78 Rooney akhirnya mampu memastikan kemenangan MU menjadi 3-1 yang juga dari serangan balik.(DIM)

Susunan pemain:
Tottenham: Carlo Cudicini; Sebastien Bassong, Ledley King (kk), Benoit Assou-Ekotto, Vedran Corluka (Alan Hutton 69); Tom Huddlestone, Wilson Palacios (kk) (Jermaine Jenas 45 (kk)), Aaron Lennon; Robbie Keane (Niko Kranjcar 72), Jermain Defoe, Peter Crouch.
Man Utd: Ben Foster; Nemanja Vidic (kk), Rio Ferdinand, Patrice Evra, John O'Shea; Paul Scholes (kk, km), Anderson (Nani 82), Ryan Giggs, Darren Fletcher; Dimitar Berbatov (Michael Carrick 62), Wayne Rooney.


Kendaraan Pemudik Mulai Padati Indramayu
September 12, 2009 at 4:30 pm

Liputan6.com, Indramayu: Kendaraan yang melintasi jalur pantai utara Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (12/9), mulai meningkat. Peningkatan arus lalu lintas mulai terlihat sejak sepekan terakhir ini, terutama pada siang hari.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Indramayu, Umar Budi Karyadi, seperti dilansir ANTARA, kendaraan yang mulai banyak masuk ke Indramayu adalah sepeda motor. Rata-rata mereka datang dari luar kota, seperti Jakarta, Bandung, Bogor, Tangerang, Bekasi, dan dari luar Pulau Jawa. Kepadatan akan lebih meningkat besok saat anak sekolah mulai libur.

Seorang pemudik, Endang mengaku sengaja mudik lebih awal supaya terhindar dari macet. Ia lebih memilih menggunakan sepeda motor untuk menghemat pengeluaran perjalanan mudik. "Selain itu motor juga bisa dipergunakan untuk keperluan di kampung," katanya.(AND)


Stallone, Willis, dan Schwarzenegger Tampil Bersama
September 12, 2009 at 4:30 pm

Liputan6.com, Venice: Sylvester Stallone, Bruce Willis, dan Arnold Schwarzenegger akan tampil bersama dalam film The Expendables yang dijadwalkan beredar di bioskop pada 2010.

Tak cuma mereka. Stallone, sang sutradara, juga mengajak serta Jason Statham, Jet Li, Mickey Rourke, dan Dolph Lundgren untuk membuat kisah mengenai satu tim tentara bayaran yang pergi ke Amerika Selatan dalam misi menggulingkan seorang diktator.

"Arnold, Bruce, dan saya akan bekerja sama untuk pertama kali," kata Stallone, Sabtu (12/9), sebagaimana dikutip ANTARA. Ia menambahkan, sangat sulit untuk mempertemukan mereka pada waktu yang sama.

Stallone mengatakan, The Expendables akan berusaha mengembalikan efek konvensional ke film laga pada masa sekarang ketika efek yang digerakkan komputer kian mendominasi keadaan. "Saya ingin membuat film yang lebih condong kepada laki-laki dan hanya mengerjakan hal-hal yang kami lakukan pada 1980-an dan 1990-an," ujarnya.

Nama aktor kelahiran 63 tahun silam itu meroket berkat Rambo dan Rocky pada era 1980-an. Secara komersial, Stallone sukses. Secara artistik, ia dipandang sebelah mata.(YUS)


AS Siap Bertemu Korut
September 12, 2009 at 4:30 pm

Liputan6.com, Seoul: Amerika Serikat menyatakan akan melakukan pembicaraan langsung dengan Korea Utara untuk membujuk negara itu kembali ke perundingan multilateral sehubungan dengan progam nuklirnya yang selama ini terhenti, Sabtu (12/9). Namun, belum diputuskan kapan pembicaraan itu akan berlangsung.

Juru bicara Departemen Luar Negeri Amerika Serikat, Philip Crowley menegaskan bahwa langkah itu bukanlah perubahan kebijakan karena pembicaraan langsung dengan Korea Utara tetap dalam konteks proses perundingan enam negara.

BBC mewartakan Korea Utara mundur dari perundingan multilateral April tahun ini setelah komunitas internasional mengkritik peluncuran roket, yang mereka sebut untuk kepentingan damai.

Sementara itu, pada awal pekan ini utusan khusus Amerika Serikat untuk Korea Utara, Stephen Bosworth, bertemu dengan para pejabat Korea Selatan, Cina, dan Tokyo untuk membahas perundingan multilateral. Namun, salah satu sumber di Deplu AS menginformasikan kemungkinan Bosworth akan bertemu dengan para pejabat Korea Utara.(AND)


Menhub Tinjau Persiapan Lebaran di Lampung
September 12, 2009 at 4:30 pm

Liputan6.com, Bandar Lampung: Menteri Perhubungan Jusman Syafi'i Djamal mengunjungi beberapa sarana transportasi di Lampung, Sabtu (12/9). Saat berada di Terminal Rajabasa, Menhub melihat kesiapan armada bus dalam dan luar kota serta bangunan terminal yang sudah direnovasi sejak 2006, namun hingga kini belum selesai. Padahal, pembangunan sudah menghabiskan dana puluhan miliar rupiah.

Meski begitu, kata Menhub, masalah tersebut tak akan mengganggu persapan angkutan lebaran tahun ini. Pemerintah akan mengucurkan dana tambahan untuk renovasi Terminal Rajabasa pada anggaran 2010. Penambahan dana sebanyak Rp 11 miliar ini akan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Komisi V DPR. Dana sebanyak itu akan digunakan untuk perbaikan dan penambahan area parkir terminal dan diprediksi selesai pada 2011.

Apabila pembangunannya telah selesai secara keseluruhan, Terminal Rajabasa akan menjadi terminal terbesar di Indonesia. Di kawasan terminal ini juga nantinya akan dibangun hotel bintang lima yang disediakan untuk para pendatang.

Selanjutnya Menhub meninjau kesiapan lebaran di Stasiun Kereta Api Tanjung Karang. Di tempat ini Menhub melepas personel Brigade Mobil (Brimob) yang akan disiagakan di stasiun-stasiun yang dilewati kereta. Masing-masing stasiun dijaga empat personel Brimob.(IAN/AND)


Menlu Iran: Pembicaraan Nuklir Dimungkinkan
September 12, 2009 at 11:49 am

Liputan6.com, Teheran: Menteri Luar Negeri Iran Manouchehr Mottaki mengatakan, pembicaraan soal nuklir antara Iran dengan negara-negara Barat sangat dimungkinkan. Demikian berita yang dilansir Associated Press, Sabtu (12/9).

Pernyataan Motakki tersebut datang setelah keputusan Amerika Serikat dan sejumlah negara untuk menyambut proposal pembicaran Iran soal program nuklirnya. "Dalam kondisi yang tepat akan ada kemungkinan pembicaraan dengan negara-negara Barat. Buktinya kami telah memberikan paket pembicaraan terbaru," ujar Motakki.

Sebelumnya, Rabu lalu Teheran telah mempresentasikan proposal komprehensif kepada lima anggota tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa, yaitu, Amerika Serikat, Rusia, Prancis, Inggris dan Cina ditambah Jerman, untuk membicarakan sejumlah isu keamanan global termasuk soal nuklir. Padahal sebelumnya Presiden Iran  Mahmoud Ahmadinejad mengatakan tidak akan menghentikan program pengayaan nuklir.

Selama ini Amerika Serikat meyakini Iran telah semakin dekat dengan teknologi senjata nuklir. Karena itu, Washington percaya, dibutuhkan langkah politik untuk menyelesaikan masalah tersebut. Bahkan, Presiden AS Barack Obama telah memberikan tengga waktu hingga akhir September untuk menerima tawaran pembicaraan dengan enam negara. Jika tidak Iran akan mendapat sanksi lebih keras. (YUS)



Kejurnas Bulu Tangkis Tanpa Pemain Pelatnas
September 12, 2009 at 11:49 am

Liputan6.com, Surabaya: Kejuaraan nasional bulu tangkis yang berlangsung di Surabaya pada 1-5 Desember 2009, terancam tanpa kehadiran pemain Pelatnas utama. Pasalnya, pelaksanaan kejurnas tersebut jadwalnya berdekatan dengan pelaksanaan SEA Games 2009 di Laos.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) Yacob Rusdianto di Surabaya, Sabtu (12/9), mengatakan, kejurnas tahun ini akan mempertandingkan katagori perorangan. Selain jadwal yang berdekatan dengan SEA Games, pelaksanaan kejurnas juga kemungkinan berbenturan dengan putaran final "Master Super Series 2009", yang hingga kini belum diputuskan tempat pertandingannya. "PBSI tetap menginginkan seluruh pemain Pelatnas bisa tampil di kejurnas, tapi semuanya masih tergantung kebijakan pelatih Pelatnas karena waktunya memang mepet dengan SEA Games," ujarnya seperti dikutip ANTARA.

Hampir seluruh pemain Pelatnas Cipayung masuk dalam tim inti yang disiapkan untuk menghadapi SEA Games, seperti Sony Dwi Kuncoro, Simon Santoso, Maria Kristin, Firdasari, dan Markis Kido/Hendra Setiawan. Target sapu bersih medali emas dari KONI seperti yang diraih pada SEA Games dua tahun sebelumnya, membuat PB PBSI tidak memiliki pilihan lain, kecuali menurunkan pemain-pemain utama.

Kejurnas bulu tangkis yang menjadi kalender tahunan PB PBSI, merupakan salah satu ajang evaluasi bagi seluruh pebulu tangkis daerah untuk perbaikan peringkat nasional dan promosi. Pada pelaksanaan kejurnas sebelumnya, hampir seluruh pemain Pelatnas utama dan pratama tampil dengan membawa bendera daerahnya masing-masing. "Kalau pemain Pelatnas tidak turun, kejurnas sudah pasti hambar dan tidak ubahnya seperti sirkuit nasional atau kejuaraan-kejuaraan lain," kata Humas Pengprov PBSI Jatim, Budi Haryono.(AND)


Bikin "Midnight Shopping", Senayan City Diserbu
September 12, 2009 at 11:49 am

Liputan6.com, Jakarta: Pusat perbelanjaan Senayan City, Jakarta Pusat, disesaki para pengunjung yang tergiur oleh program Midnight Shopping, Sabtu (12/9). Kegiatan ini sudah berlangsung sejak Jumat kemarin dan akan berakhir Ahad (13/9). Dimulai pukul 21.00 WIB hingga tengah malam, pengunjung bisa menikmati potongan harga sampai 70% di sekitar 200 gerai di Senayan City.

Dalam pantauan Liputan6.com, Jalan Asia-Afrika yang terletak di depan Senayan City tampak padat oleh kendaraan yang merayap. Saking banyaknya pengunjung, areal parkir gedung tak lagi mencukupi. Sekitar 100 kendaraan terlihat parkir di akses masuk pusat perbelanjaan itu.

"Mumpung baru dapat THR (Tunjangan Hari Raya, red) dan harganya didiskon, gak apa-apa deh ribet sedikit cari parkir," kata Nia, pengunjung dari Bintaro, Jakarta Selatan. Ia mengaku membutuhkan waktu hampir satu jam untuk menemukan parkir. (YUS)


Potongan Bangkai Nomad Berhasil Dipindahkan
September 12, 2009 at 11:49 am

Liputan6.com, Tarakan: Tim dari Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (AL) Juanda, Surabaya, Jawa Timur, dan anggota Pangkalan AL Tarakan, Sabtu (12/9), akhirnya berhasil memindahkan seluruh badan dan mesin pesawat Nomad ke Tarakan, Kalimantan Timur. Sebelumnya, tim mengurai pesawat nahas itu menjadi potongan-potongan kecil. Saat dilakukan evakuasi, badan pesawat robek dan terbelah sementara air tambak masuk ke dalam kabin. Seperti diketahui, pesawat milik TNI AL ini jatuh di pertambakan Sekatak Bengara, Kabupaten Nulungan, Senin lalu [baca: Pesawat Nomad TNI AL Jatuh di Nunukan].

Kapal pendarat atau landing craft tank (LCT) yang membawa bangkai Nomad baru tiba di Pelabuhan Malundung, Tarakan, dini hari tadi atau terlambat dari rencana semula. Hal ini dikarenakan air Sungai Mentadau, yakni sungai yang menghubungankan Sekatak Bengara dengan perairan laut Tarakan, surut. Potongan-potongan pesawat itu selanjutnya dibawa ke Kantor Lanal Tarakan untuk diselidiki.(IAN/AND)


Jalur Barat Pantura Siap Layani Arus Mudik
September 12, 2009 at 11:49 am

Liputan6.com, Semarang: Jalur pantai utara (Pantura) barat Jawa Tengah yang menghubungkan Kota Semarang hingga Pati siap melayani para pemudik Lebaran 2009, sebab sebagian besar jalan yang sebelumnya diperbaiki sudah selesai dan bisa digunakan. Demikian pantauan ANTARA, Sabtu (12/9) petang.

Sebagai ilustrasi, perjalanan Semarang-Kudus sepanjang 51 kilometer yang pada tiga pekan lalu harus ditempuh lebih dari 1,5 jam bisa ditempuh sekitar 50 menit dengan menggunakan mobil pribadi. Perjalanan darat di sepanjang jalur ramai itu nyaris tidak menemui hambatan.

Peninggian dan pelebaran jalan di sepanjang Semarang-Demak sekitar 95 persen sudah selesai sehingga empat jalur dari dua arah bisa dimanfaatkan kendaraan roda empat, termasuk truk dan kendaraan berat yang masih banyak melintas di jalur ini.

Sejumlah tukang masih menyelesaikan penutupan median jalan di ruas Karanganyar, namun tidak sampai mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Pengerjaan Jembatan Onggorawe juga hampir 100 persen  selesai dan sudah bisa digunakan dari dua arah tanpa ada hambatan berarti, padahal hingga Agustus lalu, titik ini menjadi sumber kemacetan arus lalu lintas dari dua arah.

Jalan di depan Pasar Bintoro Demak masih menjadi titik kemacetan karena di bahu jalan kanan dan kiri di sepanjang jalur ini digunakan tempat berniaga puluhan pedagang. Aktivitas bongkar muat barang di jalan ini serta lalu lalang para pembeli di pasar tumpah ini menambah kesemrawutan arus lalu lintas. Karena itu, pengemudi dari arah Semarang maupun Kudus disarankan menggunakan jalur arteri di kota Demak yang bebas macet meski harus menempuh jarak sedikit panjang.

Sebagian besar jalur Semarang-Kudus memang sudah dibangun empat lajur, namun menjelang memasuki kota Kudus, tepatnya keluar dari daerah Gajah hingga Karanganyar, masih tetap hanya dua lajur sehingga pengemudi harus sabar ketika menghadapi konvoi truk yang banyak melintas di jalur ini.

Selain itu, jalur Kudus-Pati sebagian besar juga masih terdiri atas dua lajur sehingga bila mau mendahului kendaraan di depannya, pengemudi harus waspada adanya kendaraan dari arah berlawanan.(YUS)

 

This email was sent to auliaganteng4@gmail.comCreate Your Account
Don't want to receive this feed any longer? Unsubscribe here.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar