Rabu, 09 September 2009

9/10 Liputan6 - Aktual Tajam dan Terpercaya: RSS 0.92

Please add updates@feedmyinbox.com to your address book to make sure you receive these messages in the future.
Liputan6 - Aktual Tajam dan Terpercaya: RSS 0.92 Feed My Inbox

Konser "Wizard of Oz", Diisi Jennifer Hudson
September 9, 2009 at 10:26 pm

Liputan6.com, New York: Penyanyi dan aktris yang baru saja menjadi ibu, Jennifer Hudson, akan menggawangi sebuah konser gratis yang diadakan dalam rangka peluncuran film yang dibuat ulang, Wizard of Oz, di Central Park, Manhattan, New York, Amerika Serikat. Seperti diwartakan Contactmusic.com, Kamis (10/9), konser tersebut akan diadakan 29 September mendatang.

Pemenang penghargaan Oscar ini akan menjadi satu di antara beberapa penyanyi yang akan membawakan lagu-lagu klasik dari film Wizard of Oz terdahulu, pada 1939. Sebagai pengarah konser adalah penggebuk drum kelompok musik The Roots sekaligus produser rekaman, Ahmir Thompson. Selain itu, The Roots juga akan mengisi acara tersebut.

Selain diisi penampilan-penampilan musisi ternama, acara yang disponsori oleh penyewaan cakram Blue-ray dan Digital Versatile Disc (DVD), Netflix, ini juga akan menayangkan trailer film berjenis fantasi tersebut.(LUC)


Ingin Bertemu Presiden, Pesawat Aeromexico Dibajak
September 9, 2009 at 10:26 pm

Liputan6.com, Mexico City: Sekelompok orang membajak pesawat maskapai penerbangan Meksiko, Aeromexico yang tengah terbang dari Kota Wisata Cancun menuju Mexico City, Rabu (9/9) waktu setempat. Namun aksi nekat kelompok itu berakhir setelah polisi berhasil menangkap para pembajak.

Kejadian bermula sesaat pesawat Aeromexico yang membawa 104 penumpang dan awak mendarat di Mexico City, tiba-tiba lima penumpang yang disebut berkebangsaan Bolivia bangkit dan menyatakan terjadi pembajakan. Sebuah kotak kardus yang diklaim berisi bom diacungkan dan akan diledakkan jika tuntutan mereka bertemu Presiden Meksiko Felipe Calderon, tak dipenuhi.

Para pembajak kemudian membebaskan para penumpang meski tetap menyandera awak pesawat. Aksi nekat ini berakhir setelah polisi Meksiko menyerbu pesawat dan menangkap para pembajak. Meski demikian, tak dilaporkan adanya korban jiwa dalam insiden tersebut. Selengkapnya, simak video berita ini.(UPI/DIO)


 


Irak Kembali Diguncang Bom, Delapan Orang Tewas
September 9, 2009 at 10:26 pm

Liputan6.com, Kirkuk: Kekerasan di Irak sepertinya tak kunjung berakhir. Baru-baru ini, sebuah serangan bom bunuh diri kembali dilancarkan di Kota Kirkuk, di negeri seribu satu malam itu. Serangan bom mobil bunuh diri tersebut dilancarkan terhadap seorang pemimpin suku Arab Sunni yang berbalik melawan kelompok Al-Qaidah beberapa tahun silam, di kota kaya minyak itu.

Kendati bom mobil itu gagal menewaskan target yang diincar, tapi delapan orang anggota sebuah keluarga yang menyewa rumah milik target tersebut tewas. Satu orang lainnya dilaporkan cedera.(UPI/LUC)


Paraguay Ikuti Jejak Brasil
September 9, 2009 at 10:26 pm

Liputan6.com, Asuncion: Paraguay mencatat kemenangan 1-0 (1-0) atas Argentina dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2010 Zona Amerika Selatan, Rabu (9/9) atau Kamis pagi WIB. Kemenangan ini mengantarkan Paraguay untuk keempat kalinya berturut-turut berlaga di putaran final Piala Dunia.

Satu-satunya gol kemenangan La Albirroja (julukan buat Timnas Paraguay) dipetik Nelson Haedo Valdez pada menit ke-27. Haedo Valdez bekerjasama satu-dua dengan gelandang Edgar Bonet sebelum menerima umpan dari Salvador Cabanas yang dituntaskan dengan sepakan mendatar melewati kiper Argentina, Sergio Romero. Meski tipis, kemenangan itu cukup bagi Paraguay mengikuti jejak Brasil yang empat hari lalu melaju ke Afrika Selatan juga dengan menuundukkan Argentina.

Tim asuhan Diego Maradona semakin merasakan pahitnya setelah pada menit ke-52 Juan Sebastian Veron diusir wasit Salvio Fagundes yang menghadiahinya dengan kartu kuning kedua akibat mengangkat kakinya terlalu tinggi. Diusirnya Veron menjadi petaka lantaran gelandang yang bermain Estudiantes itu merupakan salah satu pemain yang bermain cemerlang di kubu Albiceleste.

Paraguay kini menduduki peringkat kedua dengan jumlah poin sama dengan Brasil yang memainkan pertandingannya kemudian menghadapi Chile. Hasil di Stadion Defensores del Chaco, Asuncion, merupakan kekalahan ketiga beruntun buat Argentina. Kekalahan itu membuat posisi Argentina tergeser ke peringkat kelima, posisi play-off menghadapi peringkat keempat Zona CONCACAF, setelah Ekuador sebelumnya menundukkan Bolivia 3-1 (1-0) di La Paz.

Kemenangan Ekuador diawali gol Edison Mendez oada menit keempat. Satu menit babak kedua berjalan Antonio Valencia menggandakan kemenangan La Tri, sebutan untuk Timnas Ekuador, sebelum Christian Benitez membukukan gol ketiga pada menit ke-56. Gol hiburan Bolivia di kandangnya di bukukan Gerardo Yecerotte empat menit sebelum bubaran.

Ekuador menempati peringkat keempat demngan 23 poin, unggul dari Argentina yang dibuntuti Uruguay yang kini hanya berselisih satu poin setelah menundukkan Kolombia 3-1 (1-0). Uruguay mengalahkan Kolombia dalam partai yang diwarnai dua kartu merah, masing-masing untuk Carlos Suarez (Uruguay) pada menit ke-29 dan Teofilo Gutierrez (Kolombia) pada menit ke-46. Tiga gol Uruguay dibukukan Luis Suarez (6), Andreas Scotti (76) dan Sebastian Eguren (87). Satu gol hiburan datang pada menit ke-63 melalui Jackson Martinez.(DIM)


Banjir Bandang Rendam Turki, 31 Orang Tewas
September 9, 2009 at 10:26 pm

Liputan6.com, Istanbul: Cuaca buruk terus mendera Turki akibat hujan deras yang mengguyur bagian barat laut negara itu sejak tiga hari terakhir. Bahkan, pada Rabu (8/9) waktu setempat, banjir bandang dilaporkan terus meluas dan telah menewaskan 31 orang. Sebanyak 14 orang di antaranya tewas terjebak dalam kendaraan mereka. Sedangkan belasan orang cedera dan puluhan lainnya dilaporkan hilang.

Guyuran hujan deras pada Selasa (8/9) waktu setempat, merupakan yang terburuk dalam 80 tahun terakhir. Akibatnya, banjir bandang terus meluas di Provinsi Istanbul dan Tekirdag. Para petugas penyelamat pun sibuk mengevakuasi warga yang terjebak dalam rumah-rumah mereka. Perahu karet dan helikopter turut dikerahkan untuk menyelamatkan warga yang mengungsi ke atap rumah dan kendaraan mereka.

Kendati demikian, para petugas tak sanggup menjangkau warga yang terjebak dalam kendaraan. Akibatnya banyak warga yang tewas dalam kendaraan mereka saat menanti petugas penyelamat. Bahkan tak sedikit warga yang memilih berusaha menyelamatkan diri sendiri. Seperti menceburkan diri ke dalam air bah dan berusaha mencapai dataran tinggi.

Selain menimbulkan korban jiwa, banjir juga turut merendam rumah dan kendaraan warga serta memutus aliran listrik dan jalur transportasi menuju Bandar Udara Internasional Attaturk, Yunani dan Bulgaria. Namun, pada Rabu sore waktu setempat, banjir mulai surut di sejumlah lokasi. Pemerintah mengimbau warganya untuk tak bepergian keluar rumah setelah Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) setempat memprediksi akan ada turun hujan deras di Turki sepanjang pekan ini. Selengkapnya, simak video berita ini.(UPI/DIO)

 


Soal Kecelakaan, Kota Lebih Aman Ketimbang Desa
September 9, 2009 at 5:46 pm

Liputan6.com, Dortmund: Mana yang lebih aman, lalu lintas di kota atau di desa? Mungkin sebagian orang menerka di desa lebih aman dari kecelakaan lalu lintas dibandingkan di kota yang lebih padat. Namun tak selamanya demikian. Sebuah riset justru menyimpulkan kecelakaan di desa lebih bahaya dan lebih parah daripada yang terjadi di kota.

Mengejutkan memang hasil riset terbaru Profesor Christian Holz-Rau bersama rekannya, Joachim Scheiner, dari Universitas Teknik Dortmund, Jerman. Mereka berdua mencoba menganalisis sejumlah data kecelakaan yang terjadi di wilayah Lower Saxony, Jerman. Hasilnya justru membalik perkiraan orang.

Kecelakaan di wilayah pedesaan, ternyata lebih tinggi dibanding perkotaan. Pertama, mereka menganalisis tingkat kecelakaan fatal antara dua wilayah tersebut. Ditemukan kecelakaan fatal yang terjadi desa lebih tinggi 40 persen dibandingkan dengan kecelakaan di kota.

Bahkan untuk wilayah pedesaan yang lebih jauh lagi tingkat kematian yang akibat lebih tinggi dua hingga tiga kali ketimbang di kota. Demikian pula dengan angka kecelakaan yang menimpa mereka yang berusia muda. Desa lebih unggul tiga hingga empat kali dibandingkan dengan kota.

Sekalipun diakui kota lebih banyak, musibah yang terjadi umumnya adalah kecelakaan ringan. Dengan demikian, jika dilihat dari aspek keamanan, kota masih lebih tinggi.

Sejumlah peneliti pun mencoba mencari penyebab tingginya angka kecelakaan di desa. Dengan berbekal data, peneliti menyimpulkan tingginya tingkat kecelakaan yang fatal di desa disebabkan sejumlah gaya hidup warga sebuah desa di Lower Saxony, wilayah barat daya Jerman.

Di desa tersebut, anak muda yang belum layak mengemudi, harus berkendara dengan menempuh jarak yang cukup jauh. Alhasil, risiko kecelakaan juga tinggi. Belum lagi kebiasaan buruk mengemudi sambil mengonsumsi minuman beralkohol yang kerap dilakukan warga desa.

Wajar bila kecelakaan fatal banyak terjadi desa. Padahal di kota, mereka yang ingin mengonsumsi minuman keras umumya lebih memilih jasa alat transportasi umum. "Banyak alasan pindah ke desa, namun jika dilihat dari keamanan lalu lintas lebih baik tinggal di kota bukan?" ujar Christian Holz-Rau, seperti dikutip Sciencedaily.(ANS)


Slovakia Selangkah Lagi, Rusia Kuntit Jerman
September 9, 2009 at 5:46 pm

Liputan6.com, Belfast: Penantian Slovakia untuk tampil di putaran final Piala Dunia tinggal selangkah. Sejak pecah dengan Republik Ceska pada 1992, kesempatan itu terbuka lebar tahun depan di Afrika Selatan setelah pada partai kedelapan Grup 3 Zona Eropa mereka memetik kemenangan dua gol tanpa balas dari Irlandia Utara, Kamis (10/9) dini hari WIB.

Gol pembuka Slovakia di Windsor Park, Belfast, datang pada menit ke-15 melalui Stanislav Sestak. Sementara gol kedua yang mengubur ambisi Irlandia Utara merebut poin penuh di kandang sendiri dibukukan Filip Holosko pada mneit ke-67. Kemenangan tersebut membuat Slovakia tinggal membutuhkan satu poin dari dua partai tersisa, menghadapi Slovenia (10/10) dan Polandia empat hari kemudian.

Gagalnya Slovakia melaju lebih cepat dikarenakan Slovenia berhasil meraup poin penuh dengan mengalahkan Polandia 3-0 di Maribor. Tiga gol Slovenia dihasilan Zlatko Dedic (12), Milivoje Novakovic (45) dan Valter Birsa (63). Persaingan seru terjadi dalam perebutan tiket play-off. Slovenia dengan raihan 14 poin, Irlandia Utara (14), Ceska (12) dan Polandia (11) berurutan berada di bawah Slovakia. Irlandia Utara tidak diuntungkan karena sudah bermain sembilan kali.

Sementara di Grup 4, Rusia menjaga persaingan dengan Jerman sesudah membekuk Wales 3-1 di Cardiff. Igor Semshov membuka kemenangan Rusia pada menit ke-36. Sempat disamakan James Collins (54), tim asuhan Guus Hiddink kembali memimpin lewat gol Sergei Ignashevich (72). Roman Pavlyuchenko satu menit melewati waktu normal.

Kemenangan itu membuat Rusia menempel Jerman di posisi puncak dengan selisih satu poin. Der Panzer menjaga kepemimpinan dengan 22 poin setelah menggasak Azerbaijan 4-0. Pesta gol di Hannover dimulai eksekusi penalti sempurna dari Michael Ballack pada menit ke-14. Miroslav Klose dua kali membobol gawang Azerbaijan pada menit ke-55 dan ke-66, sebelum ditutup Miroslav Klose pada menit ke-71.

Keberhasilan meraih hasil positif tersebut membuat Jerman dan Rusia dipastikan menjadi dua tim yang berpeluang ke Afsel, setidaknya melalui jalur play-off. Finlandia gagal memeliahara kesempatan lantaran bermain imbang 1-1 dengan Liechtenstein.(DIM)


Portugal Buka Pintu ke Afrika Selatan
September 9, 2009 at 5:46 pm

Liputan6.com, Budapest: Provokasi Carlos Queiroz membuahkan hasil. Timnas Portugal membuka peluangnya melaju ke putaran final Piala Dunia (PD) 2010 di Afrika Selatan setelah meraih kemenangan 1-0 langsung atas tuan rumah Hungaria dalam pertandingan yang digelar di Ferenc Puskas Stadium, Budapest, Rabu (9/9) malam waktu setempat atau Kamis (10/9) dinihari WIB. Gol semata wayang kemenangan Portugal tercipta lewat sundulan bek Real Madrid, Pepe ketika babak pertama baru berlangsung 10 menit.

Kemenangan untuk kali ketiga itu sangat penting artinya bagi Portugal untuk bersaing dengan Denmark, Swedia, dan Hungaria merebut tiket otomatis dan tiket play-off. Tambahan tiga poin maksimal itu membuat Portugal naik satu strip ke peringkat ketiga dengan jumlah 13 poin, unggul selisih gol dari Hungaria.

Dalam pertandingan lainnya, Swedia menjaga peluangnya setelah menaklukkan perlawanan tim juru kunci klasemen, Malta 1-0 (0-0). Satu-satunya gol kemenangan Swedia tercipta lewat gol bunuh diri Ian Azzopardi di menit ke-81. Kemenangan yang membuat posisi Swedia terdongkrak ke urutan dua besar dengan jumlah 15 poin.

Sementara itu dalam pertandingan lainnya yang berlangsung di Qemal Stafa Stadium, Tirana, tim tamu Denmark gagal memperlebar jarak dengan para pesaingnya setelah harus puas bermain imbang 1-1 (1-0) dengan tuan rumah Albania. Keunggulan Denmark lewat gol yang dicetak striker Arsenal, Nicklas Bendtner di menit ke-40 mampu disamakan tuan rumah yang membalasnya lewat gol Erjon Bogdani di menit ke-51.

Alhasil, meskipun masih kokoh di puncak klasemen, posisi Denmark belum aman sepenuhnya mengingat di dua laga berikutnya, Denmark akan berhadapan dengan Swedia dan Hungaria. Keuntungan Denmark adalah kedua laga tersebut akan berlangsung di kandang sendiri, Parken Stadium, Kopenhagen. (MEG)


Skotlandia Tersingkir
September 9, 2009 at 5:46 pm

Liputan6.com, Glasgow: Untuk kali ketiga secara berturut-turut, Skotlandia gagal berlaga di ajang putaran final Piala Dunia (PD). Di partai terakhir kualifikasi PD 2010 Zona Eropa Grup 9, Darren Fletcher dkk harus mengakui keunggulan tim tamu Belanda 0-1 (0-0) dalam pertandingan yang berlangsung di Hampden Park, Glasgow, Rabu (9/9) malam waktu setempat atau Kamis (10/9) dinihari WIB. Satu-satunya gol kemenangan Tim Oranye yang telah lebih dulu meraih tiket otomatis ke Afrika Selatan dicetak pemain pengganti Eljero Elia delapan menit sebelum waktu normal berakhir.

Sejatinya, Skotlandia masih berharap dapat menduduki peringkat dua besar sebagai upaya meraih salah satu tempat di babak play-off. Sayang, dalam pertandingan lainnya, Norwegia mampu meraih tiga poin maksimal setelah menyudahi perlawanan Macedonia 2-1 (2-0) dalam laga yang digelar di Ullevaal Stadion, Oslo. Dua gol kemenangan The Viking dicetak Thorstein Helstad di menit kedua dan John Arne Riise di menit ke-26. Gol balasan Macedonia diciptakan Boban Grncarov di menit ke-79.

Dengan hasil di atas, Belanda kian mengukuhkan dirinya di puncak klasemen dengan nilai sempurna 24 poin dari 8 pertandingan. Norwegia berhak menempati peringkat dua besar menyingkirkan Skotlandia. Meski sama-sama mengumpulkan 10 poin, Norwegia unggul selisih gol, plus dua gol (9-7) berbanding minus (-) 5 gol yang dibukukan Skotlandia (6-11).

Untuk sementara dari jatah delapan runner-up grup terbaik dari sembilan tim yang bertengger di peringkat kedua grup, Norwegia berada di posisi kedelapan. Namun, posisi Norwegia belum aman 100 persen mengingat grup-grup lainnya belum menyelesaikan semua pertandingan. (MEG)


Kiat bagi Penderita Gula Darah
September 9, 2009 at 5:46 pm

Liputan6.com, Jakarta: Glukosa darah (gula darah) yang rendah dikenal sebagai hipoglikemia (glukosa darah

Antara lain terlambat makan atau tidak makan, makan dengan karbohidrat (roti, nasi, kentang) yang kurang, latihan jasmani yang terlalu keras dan terlalu lama. Selain itu, melakukan aktivitas dalam keadaan sakit dan mengonsumsi minuman berkadar alkohol saat perut kosong. Serta, menggunakan dosis obat ataupun insulin terlalu banyak.

Apa saja gejalanya?

Ada beberapa gejala penderita hipoglikemia, di antaranya:

-Gelisah dan gemetar
-Mual
-Lapar
-Berkeringat
-Cemas dan bingung
-Mata kabur, sulit bicara
-Lemah, mengantuk, sulit berpikir
-Penurunan kesadaran, kejang, koma, dan hipotermia (suhu badan rendah) pada hipoglikemia berat

Bagaimana penanganannya?

Makan dan minum sesuatu yang mengandung paling sedikit 15 g karbohidrat, di antaranya:
-Minumlah teh manis dengan dua sendok makan gula pasir (bukan gula diet)
-Kunyalah 3-4 buah permen yang terbuat dari gula
-Makanlah tiga buah krekers
-Minum setengah gelas jus buah

Bila waktu makan masih lebih dari satu jam lagi, makanlah cemilan yang mengandung karbohidrat dan protein seperti dua lembar roti dan keju atau segelas susu khusus diabetes

Melakukan pemeriksaan glukosa darah bila Anda memiliki alat pengukur glukosa darah

Dan bagaimana pencegahannya?

-Ikuti pola makan sesuai dengan diet diabetes yang sudah direncanakan sebelumnya
-Konsumsi obat sesuai dosis dan waktu yang telah ditentukan
-Konsultasikan pada dokter apabila terdapat peningkatan aktivitas sehari-hari atau bepergian jauh
-Hindari minum-minuman keras dengan perut kosong

Orang lanjut usia akan lebih mudah mengalami hipoglikemia bila tidak makan atau bila fungsi hati dan ginjal terganggu. Bila terjadi hipoglikemia, hentikan sementara pemakaian obat ataupun insulin Anda. Selanjutnya konsultasikan ke dokter Anda.(ANS)


Penelepon Gelap Meneror RS GPI Depok
September 9, 2009 at 8:33 am

Liputan6.com, Depok: Rumah Sakit Graha Permata Ibu, Kukusan, Kecamatan Beji, Depok, Jawa Barat, menerima ancaman bom melalui telepon, Selasa malam. "Petugas resepsionis menerima ancaman bom melalui telepon sebanyak empat kali," kata Manajer Umum dan Personalia RS GPI, Dedi Susetio, di Depok, Rabu (9/9), seperti dilansir ANTARA.

Dalam ancamannya, peneror menyatakan bom yang telah dipasang di sejumlah tempat di RS GPI siap diledakkan. Ancaman ini kemudian dilaporkan ke Kepolisian Sektor Beji dan Kepolisian Resor Depok. Polisi segera mengamankan lokasi dan mengimbau pengunjung, pasien, serta karyawan tetap tenang.

Tim Penjinak Bahan Peledak dari Gegana Polri yang menyusuri bangunan rumah sakit selama sekitar satu jam, tidak menemukan benda mencurigakan. Polisi menyatakan tempat tersebut aman. Lebih lanjut Dedi Susetio mengatakan ancaman bom diduga karena persaingan bisnis. "Kenapa rumah sakit yang mau di bom bukan hotel mewah ataupun swalayan," kata dia.(ANS)


SBY Rayakan Ulang Tahun di Cikeas
September 9, 2009 at 8:33 am

Liputan6.com, Bogor: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono merayakan hari ulang tahun yang ke-60 dengan mengadakan acara berbuka bersama di kediaman pribadi di Puri Cikeas, Bogor, Rabu (9/9) petang.

Sejumlah menteri kabinet, seperti Menlu Hassan Wirajuda, Menneg Pemberdayaan Perempuan Meutia Hatta, Menkes Siti Fadilah Supari, Kapolri Jendral Bambang Hendarso Danuri, dan Panglima TNI Jendral Djoko Santoso hadir di acara itu. Tampak hadir juga Ketua Umum Partai Demokrat Hadi Utomo dan pimpinan Partai Demokrat lainnya.

Terlihat juga sejumlah anggota tim sukses pemenangan pemilu seperti mantan Panglima TNI Djoko Suyanto dan Sekjen Jaringan Nusantara Andi Arif. Juru bicara presiden Andi Mallarangeng menjelaskan acara ini adalah acara informal yang tidak mengundang orang banyak.

Dalam acara yang digelar di teras rumah SBY yang dipasangi tenda besar, terlihat sejumlah hidangan sudah disajikan untuk para tamu seperti nasi timbel, sop kambing, Thai Steamboat, lontong kikil dan Japanese roll beef.(YUS)


Afifah Syahira-Donny Michael Pacaran
September 9, 2009 at 8:33 am

Liputan6.com, Jakarta: Cinta lokasi bisa dialami oleh siapa pun, tak terkecuali dua artis belia Afifah Syahira dan Donny Michael. Keduanya tergabung dalam produksi sinetron SCTV "Melati untuk Marvel" sebagai pasangan suami istri, Aurel dan Raihan. Seringnya dua insan ini menghabiskan waktu bersama, bukan tak mungkin hubungan di layar kaca berlanjut di kehidupan nyata.

Afifah maupun Donny awalnya menampik dugaan tersebut dengan alasan sudah kenal sejak lama. "Aku ketemu dia (Donny) sudah lama, karena keseringan satu tim, satu lokasi, jadi sering ngobrol dan deket aja," ujar Afifah dalam program Kasak Kusuk yang disiarkan SCTV, Rabu (9/9).

Meski ditutupi, kisah cinta yang mereka jalani kerap terlihat. Keduanya akhirnya mau mengakui hubungan tersebut. "Sebenernya ga ada niat mau pacaran, aku masih kecil baru 15 tahun," ujar Afifah. Adik kandung artis Nina Shakina ini juga mengaku jika sang ibunda protektif dan melarang jika dirinya berpacaran. "Mamaku ga bolehin pacaran, soalnya aku kalo ngeliat suatu yang baru pengen nyoba," terang perempuan campuran Arab-Pakistan itu.

Sementara menanggapi pernyataan demikian, sang kekasih Donny Michael menjelaskan, "Ga mentingin status, yang penting ke depannya lebih baik, dan serius, jadi ya jalanin aja," kata Donny. Simak berita selengkapnya di video berikut.(AND)


"Manusia Lumpur" Sambangi Kantor DPRD Jateng
September 9, 2009 at 8:33 am

Liputan6.com, Semarang: Massa yang mengatasnamakan Organisasi Rakyat Independen atau ORI berunjuk rasa di Kantor DPRD Jawa Tengah di Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Rabu (9/9). Saat berorasi, demonstran mendesak pemerintah dan PT Lapindo Brantas menyelesaikan permasalahan akibat semburan lumpur panas di Sidoarjo, Jawa Timur. Terutama, warga yang menjadi korban lumpur. Mereka juga mengusung "manusia lumpur" atau orang yang dilumuri lumpur Lapindo.

Demonstrasi di Jawa Tengah ini bukan salah sasaran. Namun, pengunjuk rasa berharap para anggota DPRD Jateng yang baru dilantik beberapa hari silam, turut menyuarakan dukungan politik bagi korban lumpur Lapindo. Selain itu, mereka juga menuntut agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak memilih menteri atau pejabat yang terlibat dengan kasus korupsi, narkoba, dan perusakan lingkungan.(BJK/ANS)


Muhammad Jibril Hanya Punya Satu Nama
September 9, 2009 at 8:33 am

Liputan6.com, Jakarta: Muhammad Iqbal alias Abu Jibril, ayah dari tersangka terorisme Muhammad Jibril Abdurrahman membantah anaknya mempunyai banyak nama. Santer diberitakan selama ini, Muhammad Jibril yang diduga terlibat sebagai perantara aliran dana dari luar negeri ke Indonesia yang dipakai untuk biaya pengeboman di Mega Kuningan, Juli lalu juga diketahui bernama Muhammad Ricky Ardhan. "Namanya hanya satu. Nama selain itu tidak tahu," ujar Abu Jibril dalam diskusi yang diselenggarakan Klub Buku SCTV di Gedung SCTV, Jakarta, Rabu (9/9).

Abu Jibril mengaku terkejut anaknya mempunyai nama lain selain Muhammad Jibril. "Saya kaget, mengapa dia ganti nama tapi ayahnya tidak tahu," katanya.

Soal nama lain di paspor Muhammad Jibril yang digunakan ke Arab Saudi, Abu Jibril mengatakan kala itu paspor anaknya hilang. Dengan kendala itu, Muhammad Jibril tidak dapat menyertai dirinya menunaikan ibadah umroh. "Tahu-tahu dia menyusul dan kita bertemu," ujar Abu Jibril.

Nama Muhammad Jibril meroket setelah ditangkap oleh Detasemen Khusus 88 Antiteror. Pemilik situs arrahman.com itu kini berstatus sebagai tersangka terorisme.(AND)

 

This email was sent to auliaganteng4@gmail.comCreate Your Account
Don't want to receive this feed any longer? Unsubscribe here.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar